Table of Content
    Para pemancing maniak yang sudah menjadikan mancing sebagai hobi pasti tahu arah mancing yang baik, Menurut primbon arah mancing yang lebih handal kita harus terlebih dahulu mengetahui kemana angin bertiup.

    Arah mancing menurut hari baik yakni hari minggu sore. Selain hari minggu sore adalah hari baik saat itu juga kita libur dan bisa memancing sepuasnya tanpa ada gangguan dari siapapun.

    Arah mancing menurut hari pasaran sebenarnya tidak terlalu menentunkan keberuntungan kita hanya mempelajari kapan ombak laut tenang dan kemana angin berhembus. Ada baiknya juga kalo anda ingin memancing dengan hasil yang optimal menurut primbon. Mancing di kolam ikan atau empang lebih menghasilkan daripada memancing di laut yang kita belum kita tahu bisa mendapat ikan atau tidak.


    Arah Mancing Ikan Menurut Situasi Arah Angin Berhembus

    Pelajarilah dengan seksama kapan dan kemana arah angin berhembus. Biasanya angin yang bertiup mengarah kedarat lebih menguntungkan karena kebanyakan ikan-ikan mencari makan di tepi pantai atau demaga. Sedangkan angin yang bertiup mengarah kelaut lebih kurang ikannya karena semua ikan ikut terbawa oleh arus menuju ketengah-tengah laut.


    Arah Mancing Ikan Menurut Situasi Dan Keberuntungan

    Arah Matahari 

    Apabila anda memancing di siang hari anda juga harus melihat letak atau di mana posisi matahari berada, Bila matahari berada tepat di atas anda sebaiknya janganlah dahulu melakukan kegitan memancing anda. Posisi matahari yang baik untuk memancing adalah pada saat bayangan anda berada tepat di belakang anda.


    Keadaan Cuaca Yang Baik

    Biasanya ada orang yang tidak ingin memancing pada saat gerimis turun padahal sebenarnya disitu momen yang tepat untuk memancing, Karena pada saat gerimis keadaan angin tenang dan pada saat itu banyak ikan yang mencari makan di tepi pantai atau dermaga, Beda seperti cuaca pada saat hujan anginnya tidak beraturan sehingga ikan tidak menetap pada satu tempat.


    Umpan Yang Baik

    Setelah anda dapat mempelajari cara-cara memancing dengan baik maka haruslah juga anda tahu umpan yang baik untuk ikan apa yang banyak muncul pada saat itu. Udang hidup adalah umpan yang baik dalam hal memancing ikan-ikan besar, Pelet juga bagus untuk memancing, Ikan yang banyak di gemari pelet adalah ikan yang lebih yang lebih sering berada di pinggiran pantai

    Hanya orang yang sabar dalam menanti bisa menghasilkan sesuatu yang lebih memuaskan salah satunya dalam hal memancing memerlukan kesabaran yang ekstra.


    Related Posts: