Arti Bunyi Suara Tokek di Malam Hari Menurut Kejawen

Mungkin semua dari kita sudah tau apa itu hewan tokek. Yah tokek adalah hewan sebangsa cicak namun ukurannya yang lebih besar daripada cicak. Tokek adalah hewan merayap di dinding yang mempunyai suara khas tokek tokek tokek. Apakah anda pernah mendengarnya?

Mitosnya, jika terdengar suara tokek pada malam hari, itu artinya ada makhlus halus di rumah tersebut. Benarkah? Untuk lebih tau, mari baca lebih lanjut artikel yang membahas Arti Bunyi Suara Tokek di Malam Hari Menurut Kejawen ini.

Reptil menyerupai cicak ini, belakangan diburu manusia karena mempunya nilai jual yang sangat tinggi. Berbagai mitos pun muncul, seperti jangan sampai tergigit karena kita harus menunggu sampai mendengar suara petir baru bisa terlepas.

Jika dipikir secara logis yah itu tidak ada hubungannya sama sekali, masa' harus nunggu sampai petir datang? Kalau tokeknya ngegigit di musim kemarau gimana dong? Ada-ada saja mitos itu, tapi masih ada juga sih masyarakat Indonesia yang masih percaya dengan hal-hal yang di luar nalar seperti ini.


Arti Bunyi Suara Tokek di Malam Hari 

Banyak yang percaya bahwa tokek adalah hewan ghaib yang memberikan keberuntungan bagi si penghuni rumah

 

Hewan Peramal

Mitos yang pertama yaitu tokek adalah salah satu hewan yang bisa meramalkan kejadian apa yang akan dialami si penghuni rumah dalam waktu dekat. Sebenarnya bukan cuma tokek saja yang bisa meramal, tapi burung yang masuk ke rumah juga bisa memberi pertanda, untuk lebih jelasnya baca di sini


Suara Ganjil Genap

Banyak masyarakat yang percaya bahwa bilangan angka suara tokek bisa menentukan pertanda apa yang akan terjadi ke depan. Banyak orang yang mencoba memanfaatkan suara tokek tersebut seperti menghitung jumlah suaranya yang terus berulang-ulang. jika suaranya terhenti dalami hitungan ganjil. maka katanya yang mempercayai hitungan tersebut akan mendapatkan kebaikan


Tokek Pembawa Hoki

Konon katanya tokek bisa mendatangkan banyak rejeki buat si pemilik rumah. Banyak orang yang membiarkan apabila tokek berada di rumahnya, bahkan ada sebagian orang yang sengaja memelihara tokek di rumahnya. Emmm jika difikir-fikir sih rejeki itu datangya dari Tuhan, tokek gak ada hubungannya sama sekali.


Obat HIV

Mitos berikutnya tokek dianggap dapat menyembuhkan penyakit HIV, bahkan tokek bisa mengalahkan ilmu kedokteran. Tapi ada juga yang menganggap kalau ini hanyalah mitos belaka. Katanya, air lur tokek dan  darahnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Tapi sampai sekarang belum ada riset yang membenarkan hal itu.


Hewan Keturunan Naga

Mitos ini dipercaya masyarakat Jepang, katanya tokek adalah hewan titisan Dewa, dan dianggap sakral bagi masyarakat Jepang.


Penolak Bala

Beredar mitos di masyarakat bahwa tokek mampu menghalau aura negatif bahkan bisa menolak bala yang dikirim orang jahat dari luar seperti santet atau ilmu ghoib lainnya.


Pertanda Berdasarkan Jumlah Suara Tokek

Pada Masyarakat Bali, bunyi tokek dimaknai berdasarkna jumlah berapa kali tokek itu berbunyi. Berikut pertanda berdasarkan jumlahnya

  • 1X SIDA KARYA. Sukses dalam pekerjaan.
  • 2X NEMU ASIH. Saling mengasihi.
  • 3X SUWUNG KEPANGIH. Sepi rezeki.
  • 4X MENEMUREDUT. Bertemu dengan kesusahan.
  • 5X SANGGIH SUKA. Bertemu dengan kebahagiaan.
  • 6X SENGKALA GERING. Mendapatkan Malapetaka.
  • 7X NEMU AYU. Mendapat kebaikan.
  • 8X ALA GERING. Mendapat keburukan.
  • 9X SENGSARA BARA. Sengsara yang membara.
  • 10X WIRYAGUNA. Menjadi sangat berguna.
  • 11X KIRANG SEKAYA. Kekurangan harta.
  • 12X MEWEH KEPANGGIH. Mendapatkan kesusahan.
  • 13X LABA BHUKTI. Mendapatkan keuntungan.
  • 14X SETATA UYUT. Selalu ribut.
  • 15X ALA DAHAT. Sangat buruk

Demikian informasi yang bisa saya bagikan mengenai arti bunyi suara di malam hari menurut kejawen. Percaya tidak percaya  itu teserah anda. Akan tetapi, jika difikir secara logis semuanya tidak ada hubungannya sama sekali. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel