Table of Content


    Sebagian orang percaya bahwa mimpi adalah pertanda akan terjadi sesuatu di masa yang akan datang. Entah itu baik atau buruk, tergantung dari jenis kegiatan apa yang dimimpikan.


    Mimpi menurut primbon adalah suatu bentuk komunikasi bagi tubuh melalui alam bawah sadar, yang bertujuan untuk memberikan informasi / pertanda bahwa ada sesuatu yang baik atau buruk akan terjadi.

    Apakah mimpi anda mandi di sungai ini memiliki arti yang baik atau buruk? Jika anda penasaran, mari baca lebih lanjut

    Apakah anda telah bermimpi atau pernah bermimpi mandi di air sungai yang keruh? Mimpi mandi di sungai yang deras? Berbagai macam jenis mimpi mandi di sungai yang pernah dialami banyak orang. Semuanya akan kita bahas di artikel ini.


    Arti Mimpi Mandi di Sungai Menurut Primbon Jawa

    Mimpi mandi di sungai termasuk mimpi yang sering dialami orang banyak. Mimpi Mandi di sungai merupakan lambang kebahagiaan atas keimanan dan kepercayaan anda. Namun, ada juga teori lain yang mengatakan mimpi ini sebagai himbauan untuk membersihkan diri.

    Namun, mimpi mandi di sungai terbagi menjadi beberapa macam yaitu :


    Mimpi Mandi di Sungai Yang Keruh

    Dalam dunia nyata, air keruh ditandai dengan hal yang kotor dan tentunya tidak enak dipandang. Begitupun dengan mimpi di sungai yang keruh. Menurut primbon, mandi di air sungai yang keruh merupakan pertanda buruk. Seperti, orang terdekat anda akan mengalami sakit, atau anda akan mendapatkan masalah yang besar dalam hidup anda.


    Mimpi Mandi di Sungai Yang Jernih

    Berbeda dengan air yang jernih. Air jernih merupakan lambang dari kebersihan dan bersifat menyucikan. Mengalami mimpi di sungai yang jernih merupakan pertanda bahwa anda alan merasakan sebuah peluang baru dari kegagalan anda sebelumnya.

    Air jernih merupakan lambang dari keberuntungan dan rezeki. Mandi di sungai yang jernih menandakan bahwa anda akan mendapatkan rezeki yang melimpah. Bukan cuma itu saja, mimpi di air sungai yang jernih merupakan pertanda bahwa dosa yang anda perbuat kemarin akan dihapuskan.


    Mimpi Mandi di Sungai Surga

    Bermimpi mandi di sungai yang sangat indah selayaknya surga merupakan pertanda yang baik. Anda akan mendapatkan hidayah dan akan hidup menjadi orang yang lebih bersih dan baik dari hari kemarin.


    Mimpi Mandi di Sungai Jernih Bersama Banyak Orang

    Mimpi ini merupakan mimpi yang mengandung arti keTuhanan. Apabila anda memimpikan hal ini, itu artinya anda merasa nyaman dan menikmati kedekatan dengan Tuhan.


    Mandi di Sungai dan Dilihat Banyak Orang

    Mimpi ini merupakan pertanda agar anda berhati-hati dalam bergaul dengan lingkungan sekitar. Jika anda tidak berhati-hati, anda akan menimbulkan sebuah aib yang akan mempermalukan keluarga dan diri anda sendiri.


    Mimpi Tenggelam di Sungai

    Mimpi mandi di sungai kemudian tenggelam merupakan pertanda buruk, yaitu anda akan mengalami kejadian yang menakutkan dalam waktu dekat. Hati-hati ! Perbanyak doa dan hati-hati dalam bertindak.


    Mandi di Sungai Yang Dangkal

    Mimpi ini memberikan pertanda bahwa anda akan mengalami masalah dalam pekerjaan. Sebaiknya anda meningkatkan kinerja anda dalam bekerja, agar mimpi ini tidak menjadi kenyataan.

    Mimpi apapun yang anda alami, ambil sisi positifnya lalu buang yang negatifnya. Dengan begitu, mimpi buruk tidak akan berdampak bagi hidup anda. Semoga bermanfaat
    Related Posts: