Mitos di Balik Masuknya Burung ke Dalam Rumah

Apakah anda pernah mendapatkan burung masuk ke dalam rumah anda? Hati-hati ! Konon katanya, apabila masuk ke dalam rumah itu merupakan pertanda buruk, tapi ada juga pertanda baik yang didatangkan. Burung biasa masuk ke dalam rumah seperti di bagian kamar, ruang tamu, bahkan dapur.

Pertanda yang dibawa burung tersebut tergantung dari burung jenis apa yang masuk ke rumah tersebut. Beberapa budaya Jawa memang membenarkan mitos ini, pasalnya banyak pertanda mengenai burung masuk ke dalam rumah yang sudah terbukti benar-benar terjadi. Ya walaupun secara logis, hal ini tidak ada hubungannya sama sekali.

Tidak berbicara panjang lebar lagi, langsung saja saya memberikan ulasan mengenai pertanda-pertanda masuknya burung ke dalam rumah sesuai jenis burung apa yang masuk itu, Sebagai berikut


Mitos Burung Masuk ke Dalam Rumah

Menurut primbon, pertanda masuknya burung ke dalam rumah tergantung dari jenis burung apa yang masuk. Untuk lebih jelasnya baca ulasan di bawah ini.

 

Burung Gereja

Yang pertama burung gereja. Burung yang satu ini sudah akrba di telinga dan mata kita. Hampir di setiap lokasi kita bisa dapatkan burung ini beterbangan dan mampir di pohon ataupun tempat lain. Konon katanya, burung gereja membawa pertanda bahwa akan ada tamu yang datang untuk membawa kabar baik atau menawarkan sesuatu yang menyenangkan.


Burung Walet

Burung jenis ini banyak kita temui di daerah persawahan. Kita sudah tau bahwa burung walet saat ini dimanfaatkan sebagai ladang usaha karena air liurnya yang mahal. Orang zaman dulu percaya bahwa burung walet membawa pertanda bahwa pemilik rumah akan mendapatkan rezeki besar dalam waktu dekat. Rezeki itu datang secara tiba-tiba dan tanpa perantara.


Burung Sriti

Burung sriti atau yang biasa disebut juga dengan burung layang adalah jenis burung yang bentuknya seperti burung walet. Menurut buku primbon, burung ini membawa pertanda buruk. Burung ini dipercaya membawa pertanda bahwa si pemilik rumah akan terkena tipu daya atau kecurian oleh orang yang sudah dipercaya. Mungkin orang itu teman, tetangga atau keluarga sendiri.


Burung Gagak

Sedari dulu burung gagak sering dianggap sebagai hewan yang memiliki energi negatif. Bahkan jika burung ini hanya bertengger di atap rumah, masyarakat meyakini bahwa burung ini membawa kesialan atau musibah. Katanya, burung ini merupakan pertanda bahwa akan ada anggota keluarga yang akan meninggal dalam waktu dekat.


Burung Hantu

Pertanda yang dibawakan burung ini hampir sama dengan pertanda yang dibawakan burung gagak. Burung ini membawakan pertanda yang sangat menyedihkan bagi penghuni rumah. Sebaiknya anda segera mengusirnya agar pertanda yang dibawakan tidak terjadi.


Burung Merpati

Pertanda burung masuk rumah adalah akan ada kabar baik tentang perkara perjodohan atau cinta dari salah seorang penghuni rumah. Lebih lanjut, primbon juga mengatakan bahwa bisa saja dalam waktu dekat ini penghuni rumah akan menerima undangan pernikahan dari sanak saudaranya.


Sekian ulasan mitos di balik masuknya burung ke dalam rumah yang bisa saya bagikan. Apabila arti yang anda dapatkan itu buruk, sebaiknya anda berdoa agar pertanda itu tidak terjadi begitupun dengan sebaliknya. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel