Mitos Larangan Potong Rambut Bagi Ibu Yang Sedang Hamil

Kita pasti pernah mendegar bahwa ternyata ada mitos larangan potong rambut bagi ibu yang sedang hamil. Bahkan di dalam agama Islam pun ada beberapa hukum yang membahas mengenai hal ini. Kita juga melihat banyak artis yang percaya bahwa tidak boleh memotong rambut pada saat sedang hamil.

Sebagian orang percaya beberapa mitos lain seperti memotong rambut pada usia kehamilan 7 bulan, suami tidak boleh memotong rambutnya pada saat istrinya sedang mengandung, larangan ibu hamil potong kuku, larangan ibu hamil melakukan perawatan rambut seperti creambath dan masih banyak lagi mitos lainnya.

Bagi anda yang sedang hamil, tentu menginginkan bayi yang ada di kandungan anda saat ini dapat lahir ke dunia dalam keadaan yang sehat dan sempurna. Bahkan mungkin, anda mempercayai sebuah mitos, seperti mitos larangan potong rambut saat hamil.

Orang jaman dulu seringkali mengatakan bahwa wanita hamil yang melakukan potong rambut adalah pamali dan tidak boleh dilakukan, jika dilanggar maka dampaknya akan dirasakan setelah kelahiran bayi.

Mitos Larangan Ibu Hamil Potong Rambut

Perlu untuk anda atau, bahwa di dalam dunia klinis tidak menemukan bahaya apapun pada saat wanita hamil melakukan potong rambut. Malahan, pada saat hamil kondisi rambut yang panjang membuat membuat ibu merasa lebih mudah panas. Hal itu justru membuat hormon ibu hamil menjadi tidak stabil.

Tapi, yang namanya juga mitos, pasti ada sebagian orang yang percaya hal ini. Berikut mitos-mitosnya:

Rambut Saat Hamil Bisa Membuat Bayi Cacat

Sebagian orang percaya bahwa ibu hamil yang memotong rambutna akan menyebabkan bayi yang dikandungnya cacat secara fisik.

Dapat Mendatangkan Penyakit

Orang percaya bahwa rmabut adalah lambang kehidupan manusia. Jika rambut ibu yang sedang hamil akan memotong energi kehidupan ibu tersebut yang dapat mengakibatkan datangnya penyakit. Hal ini bisa dikaitkan jika Anda hamil dan memotong rambut, maka Anda dan bayi dalam kandungan Anda akan terganggu kesehatannya.

Dipercaya Akan Memotong Jalan Lahir Bayi

ketika seorang wanita hamil memotong rambutnya, dia dapat membuat terpotongnya jalur lahir bayi. Mereka percaya memotong rambut saat hamil membuat bayi tidak dalam jalan lahir yang benar atau posisinya saat akan dilahirkan tidak dalam posisi yang benar dan menyulitkan proses kelahiran.

Sekian info mengenai mitos larang potong rambut bagi ibu hami. Yah namanya saja mitos, anda mau percaya atau tidaknya tergantung dari diri anda sendiri

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel