Rumah Yang Bagus Menghadap Kemana ?

Rumah Yang Bagus Menghadap Kemana ?
Memiliki rumah pribadi adalah keinginan semua orang, apalagi yang baru saja berumah tangga tentu ingin segera lepas dari mertua kemudian hidup mandiri bersama pasangannya. Tentu hal ini lumrah dan menjadi kewajiban Agar bisa hidup tentram bersama dengan pasangannya.

Namun menentukan arah hadapan rumah juga harus pandai, sebagian orang masih saja selalu salah ketika membangun rumah padahal untuk merubah posisi rumah dibutuhkan dana renovasi yang tidak sedikit, jadi ketika Anda ingin membangun rumah idaman Anda maka pastikan bahwa arahnya sudah sangat cocok.

Pada artikel ini saya mau membagikan hadapan rumah yang bagus. menurut saya inilah yang Anda cari selama ini. Nantinya, jika tidak suka dengan apa yang saya bagikan anda tiggal menyesuaikannya saja, apakah Anda setuju atau tidak.

Rumah Yang Bagus Menghadap Kemana


Rumah Yang Bagus Menghadap Kemana ? Disini saya mau membagikan beberapa kelebihan arah hadapan rumah dan kekurangannya jadi nantinya ketika Anda ingin membangun rumah Anda sudah menemukan patokan Arah yang cocok

Dibawah ini beberapa penjelasan mengenai arah rumah yang baik serta kekurangannya, mulai dari selatan sampai dengan ke timur.

1) Menghadap Arah Selatan

Rumah menghadap ke selatan dinilai paling baik dan nyaman. mengapa ? karena bangunan kita lebih teduh dibanding arah lainnya.

Pada arah selatan adalah posisi yang teduh karena sinar matahari lebih banyak ke sebelah utara sedangkan pada bagian belakang cahaya lebih banyak disuplai dari cahaya sinar matahari pagi dimana ini adalah posisi paling bagus untuk menjemur pakaian.

Menghadap selatan adalah posisi yang paling maksimal, Arha barat terkena sinar matahari sore dan di timur mendapatkan matahari pagi.

2) Menghadap Arah Utara

Arah utara juga cukup bagus karena pada teras rumah lebih banyak mendapatkan asupan sinar matahari pagi.

Namun untuk arah utara desain rumah sangat menjadi penunjang sebab tanpa desai yang bagus maka rumah akan mendapatkan cahaya yang berlebihan, dan hal ini sangat mengganggu.

Tips untuk rumah yang menghadap utara adalah dengan menambahkan kanopi atau menanam tanaman yang rindang daunnya agar rumah tidak mendapatkan cahaya matahari lansung.

Untuk arah rumah bagian belakang menang agak teduh namun posisi ini tidak cocok untuk dijadikan tempat menjemur pakaian.

3 ) Menghadap Arah Timur

Rumah akan mendapatkan cahaya sinar matahari yang menyehatkan pada saat pagi hari. Ini adalah salah satu kelebihan jika rumah menghadap arah timur.

Sayangnya setelah jam 9 pagi suhu rumah akan berubah dari sejuk hingga berubah sangat panas seiring jam berlalu.  Kondisi seperti ini sangat nyaman apalagi jika dijadikan sebagai rumah tinggal. Utamanya di Kota kemudian di dataran rendah yang posisinya sangat panas, kurang dengan pepohonan.

Solusinya bisa menggunakan kanopi ataupun tanaman pendukung anti cahaya.Posisi jemuran arahkan ke bagian utara untuk mendapatkan cahaya maksimal. 

4) Menghadap Arah Barat

Inilah posisi yang paling kurang bagus sebagai arah rumah tinggal. Mengapa ? Sebab arah barat sangat sulit mendapatkan sinar matahari pagi yang membuat isi dalam kurang sehat,hanya saja arah barat dapat diselesaikan dengan solusi memanfaatkan pintu dan jendela yang nantinya menjadi ruang untuk mendapatkan cahaya.

Untuk posisi jemuran bisa ditempatkan pada arah utara, pasang kanopi dan menanam tumbuhan pendukung cahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel