Table of Content
    Kebanyakan masyrakat Jawa sering mengaitkan mimpi dengan kehidupan nyata mereka. Mereka sangat percaya pada pemahaman di dalam kitab primbon Jawa. Seperti di tulisan saya sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentan arti mimpi keramas menurut primbon Jawa.


    Pernahkah anda mengalami mimpi ini atau baru saja mengalaminya? Yah, namanya saja mimpi pasti ada-ada saja macamnya. Jika anda ingin tau lebih jauh, silahkan baca ulasan di bawah ini.

    Apakah anda bermimpi keramas pakai shampo atau tidak? Bahkan ada orang yang mengalami mimpi keramas di sumur, mimpi keramas dengan air jernih, mimpi keramas di pancuran, mimpi mandi keramas bersama teman dan masih banyak lagi mimpi keramas lainnya.

    Apakah Mimpi Keramas Mengandung Arti Positif Atau Negatif?

    Kita semua tau bahwa keramas adalah proses pembersihan kepala dan rambut. Begitupun ketika mengalami mimpi keramas, itu artinya anda diperingatkan untuk melakukan pembersihan diri dari kesalahan-kesalahan yang anda perbuat di masa lampau. Tentu hal ini adalah hal yang positif bukan? Selain itu, mimpi keramas juga menandakan bahwa anda akan menciptakan ide-ide baru, yang tentunya dapat menguntungkan diri anda dan juga orang lain.

    Arti Mimpi Keramas Menurut Primbon Jawa

    Berikut ini arti mimpi keramas menurut primbon Jawa, selamat membaca

    Arti Mimpi Keramas Menggunakan Shampo

    Berbeda dengan di kehidupan nyata bahwa keramas menggunakan shampo adalah hal yang tepat, di dalam mimpi keramas menggunakan shampo justru merupakan pertanda buruk bagi si pemilik mimpi. Katanya, akan ada beberapa masalah di dalam pekerjaan.

    Maka dari itu, saya menyarankan apabila ada beberapa tugas atau pekerjaan di tempat anda bekerja, sebaiknya anda menyelesaikannya dengan segera dan baik agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Dan jangan terlalu dipikirkan karena kita tau bahwa segala sesuatunya hanya Tuhan yang bisa menentukan kehidupan kita di masa yang akan datang.


    Mimpi keramas dan Rambut Rontok

    Semua orang tau bahwa rambut yang rontok adalah hal yang tidak baik. Tapi bagaimana dengan keramas lalu rambutnya rontok di dalam mimpi? Yah, artinya sama saja tidak baik karena orang yang mengalami mimpi tersebut akan mendapatkan kesusahan. Kesusahan itu dikarenakan anda akan kehilangan sesuatu dan akan membuat anda larut dalam kesedihan dalam waktu yang cukup lama.


    Mimpi Keramas Dengan Air Kotor

    Namanya saja air kotor, tentu membuat kita merasa jijik karena airnya. Tapi taukah anda bahwa ketika anda mengalami mimpi keramas menggunakan air kotor, itu tandanya anda akan kedatangan rezeki yang banyak dan berlimpah secara tiba-tiba. Namun, anda jangan mengharapkan rezeki dari mimpi, tapi sebaiknya anda meminta kepada Tuhan, karena rezeki hanya datang dari Tuhan.


    Mimpi Dikeramasi Orang Lain

    Arti dari mimpi yaitu anda akan mendapatkan kekecewaan entah itu di dalam ruang lingkup keluarga, pekerjaan, asmara dan hal lainnya. Yang jelas, kekecewaan yang anda dapatkan akan membuat anda merasa terpuruk.


    Mimpi Keramas Dengan Darah

    Tentu hal pertama yang terlintas dalam pikiran anda ketikan mendengar kata darah yaitu hal yang menyeramkan dan menakutkan. Tapi tidak di dalam mimpi, justru mimpi ini memberi pertanda bahwa anda akan kedatangan tamu yang akan membawa berita kepada anda.

    Mimpi Melihat Orang Lain Keramas

    Sebelumya kita membahas arti dari mimpi diri kita keramas, pada poin ini kita akan membahas apa arti melihat orang lain keramas. Arti dari mimpi ini yaitu keinginan dan impian anda akan patah karena ada orang lain yang menghambat anda.


    Mimpi Keramas dan Dilihat Orang

    Seperti yang saya jelaskan tadi, namun hal ini berbeda karena ada orang lain yang melihat anda sedang keramas. Firasat dari mimpi ini sangat baik karena anda akan ditolong orang lain di saat anda dalam keadaan susah dan terkena musibah. Selain itu, musibah yang anda alami akan digantikan dengan rejeki yang datangnya tidak disangka-sangka.

    Itulah beberapa tafsiran dari mimpi keramas menurut primbon jawa. Semoga bermanfaat
    Related Posts: