Amalan Doa Untuk Menarik Rezeki

Semua orang pasti ingin pintu rezekinya terbuka lebar. Akan tetapi ada banyak orang yang tidak merasakan nikmat Rezeki yang Tuhan sudah persiapkan. Padahal, mereka sudah susah payah kerja pagi sampai pagi namun, keuangannya pas-pasan saja tanpa ada peningkatan. Apakah anda termasuk salah satu di antara mereka? Tenang, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan amalan doa untuk menarik rezeki

Sebagai manusia, tentu kita ingin rezeki kita lancar lahir dan batin. Bahkan banyak orang yang menghalalkan berbagai macam cara untuk mendapatkan rezeki itu, misalnya melakukan pesugihan. Semua orang tau bahwa cara itu adalah musyrik, dan sangat dibenci oleh Tuhan.

Kalau ada cara halal, kenapa mesti menggunakan cara haram? Toh rezeki yang didapat dari cara haram juga tidak akan berkah. Bagi anda yang ingin dilancarkan rezekinya, mari baca doa di bawah ini.

Amalan Doa Untuk Menarik Rezeki

Di bawah ini adalah doa dan sholawat yang bisa menjadi magnet rezeki bagi anda yang tentunya dengan cara halal dari Allah SWT


DOA

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322.

Doa adalah tips yang paling ampuh untuk memagnet rezeki anda. Doa yang diselingi dengan ikhtiar dapat membuat pintu rezeki anda menjadi terbuka. Tapi ingat doa saja tidak cukup, tentu sebagai manusia kita diwajibkan menjemput rezeki itu denagn cara bekerja dan berusaha.


Shalat Dhuha

"Allah Ta’ala berfirman: Wahai anak Adam, janganlah engkau tinggalkan empat raka’at shalat di awal siang (di waktu Dhuha). Maka itu akan mencukupimu di akhir siang.” (HR. Ahmad (5/286), Abu Daud no. 1289, At Tirmidzi no. 475, Ad Darimi no. 1451 . Syaikh Al Albani dan Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Shalat Dhuha merupakan sarana ibadah agar rezeki kita dilancarkan, seperti yang disebutkan dalam hadits diatas. Tak hanya dilancarkan rezeki, shalat Dhuha juga memiliki faedah lainnya,seperti setara dengan pahala umrah.

Bersedekah

 

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya." (Q.S. Saba; 39)

Semakin kita bersedekah, maka Tuhan semakin menambah rezeki kita. Jangan takut akan menjadi miskin apabila kita sering bersedekah, karena sampai sekarang tidak ada kasus orang menjadi miskin akibat bersedekah.

Bersedekah tidak hanya membuat pintu rezeki kita bertambah, namun bersedekah juga dapat menjadi tabungan kita di akhirat nanti. Asalkan anda bersedekah bukan untuk mendapatkan imbalan, tapi tulus dari hati. Dan sebaiknya anda memegang prinsip bahwa "tangan kanan memberi tapi tangan kiri tidak boleh tau".


Menjaga Silaturahmi

" Siapa yang hendak dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturahmi." (H.R. Bukhari Muslim)

Dengan silaturahmi yang terjaga dapat membukakan pintu rezeki bagi kita. Tidak hanya itu, silaturahmi juga membuat kita memperbanyak dan memperluas jaringan. Silaturahmi tidak hanya berkunjung, tapi juga menjalin komunikasi dan bertegur sapa.

Dengan mengamalkan cara-cara diatas, Insha Allah pintu rezeki anda akan terbuka. Amin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel