Jangan Nunjuk Kuburan! Begini Mitosnya

Berbagai mitos tentang kuburan telah dibahas banyak orang misalnya penyebab tanah kuburan retak atau alasan mengapa kuburan tanahnya ambles. Bahkan di luar sana banyak orang yang sudah membahas pertanda kuburan berlubang menurut islam atau hukum mengambil tanah kuburan menurut islam. Tapi di sini saya tidak untuk membahas itu, melainkan saya akan membahas mitos jangan nunjuk kuburan yang katanya akan membahayakan bagi si penunjuk kuburan tersebut. Begini mitosnya!

Kuburan adalah tempat disimpannya manusia yang sudah meninggal. Kuburan pun tidak lepas dari berbagai mitos, kita tau bahwa sangat banyak mitos tentang kuburan. Ada yang mengatakan tanah kuburan orang tua mempunyai khasiat, ada juga orang yang menyimpan tanah kuburan di rumah mereka, mitos pertanda kuburan retak dan masih banyak lagi.


Seketika waktu itu saya pernah berjalan di area pekuburan bersama teman saya. Dan waktu itu saya menunjuk salah satu kuburan yang ada di situ, sontak teman saya mengatakan "jangan nunjuk kuburan! cepat emut jari-jari kamu". Waktu itu saya heran, loh apa hubungannya?. Konon katanya, jika kita menunjuk kuburan, mayat yang ada di dalam kuburan akan datang melalui mimpi kita. Serem

Di sini saya akan membagikan mitos-mitos apa saja yang ada tentang kuburan, dan tentunya ulasan yang akan saya bagikan sudah saya gali dari berbagai informasi. Selamat membaca


Mitos Tentang Kuburan, Salah Satunya Jangan Nunjuk Kuburan

Mungkin sudah banyak orang yang pernah mendapatkan pengalaman mengenai mitos ini, benar atau tidaknya itu tergantung dari diri sendiri. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk membaca agar pengalaman kita bertambah.

Jika dipikir secara logis sih, hal itu ga ada hubunggannya sama sekali. Tapi orang dulu mengatakan apabila kita menunjuk kuburan, aura manusia kita mengalir melalui jari yang kita pake nunjuk tersebut. Dan setan itu akan mengikuti kita sampai ke rumah. Jadi, agar setan itu tidak mengikuti kita, jari kita harus diemut dulu.

Bukan hanya diikuti setan, tapi jika kita tidak mengemut/ mengulum jari kita selepas menunjuk kuburan maka jari kita akan membusuk atau akan putus. Emm ada-ada saja mitosnya yah. Walaupun hal itu sama sekali ga masuk akal, tapi sampai sekarang masyarakat di pedesaan masih percaya dengan hal itu.

Pengemutan jari selepas menunjuk kuburan katanya bertujuan untuk melepas atau membatalkan setan itu agar tidak mengganggu kita. Tapi ada juga sebagian orang yang tidak mengalami kejadian apa-apa selepas menunjuk kuburan dan tidak mengulumnya. Katanya sih, kuburan yang mereka tunjuk itu tidak sensitif atau tidak jahat. Tapi bagaimana kuburan itu angker atau merupakan setan yang jahat? Anda tau sendiri jawabannya apa.

Jadi, hanya untuk berjaga-jaga saja, sebaiknya anda tidak menunjuk kuburan, atau kalau sudah terlanjur sebaiknya anda segera mengulum jari anda. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel