Mitos Bersiul Pada Malam Hari

 

Bersiul adalah hal yang paling sering dilakukan seseorang terutama kaum pria, melakukan kegiatan ini hanya untuk menghilangkan bosan atau mungkin untuk menghilangkan rasa takut ketika di jalan saat mengendarai kendaraan. Tetapi anda perlu mengetahui tentang mitos bersiul pada malam hari. Menurut orang tua pada zaman dulu, bersiul pada malam hari dapat mengundang datangnya mahluk halus. Untuk Mengetahui lebih lanjut mari kita simak ulasan berikut ini.

 1. Mitos Bersiul Pada Malam Hari 

Banyak yang mempercayai jika siulan di malam hari dapat memanggil mahluk halus. Apalagi bersiul dengan menirukan suara burung di malam hari di percayai dapat memenaggil kemamang, Salah satu jenis mahluk halus. Terutama jika jika di lakukan saat langit senja atau berwarna merah. Seperti mitos yang di ajrkan turun temurun oleh masyarakat Jawa, Pastinya ada maksud lain bukan sekedar alasan mistis saja. Apalagi masyarakat jawa suka menggunakan unsur mistis yang banyak di takuti yang di percayai turun temurun.  

Zaman dulu, bersiul tidak hanya untuk mengibur diri sering juga di gunakan untuk menggoda wanita. Terpenting jangan bersiul di malam hari itu pamali. Pamali maksudnya ketika hal itu akan mendatangkan bala. Pada awalnya ini adalah mitos untuk menakut-nakuti pemuda zaman dulu yang sering menggoda gadi-gadis. 

2. Alasan Menarik Dari Larangan Bersiul Pada Malam Hari 
  • Alasan yang pertama: Saat bersiul pada malam hari akan ada tanda bahwa anda ingin masuk ke alam para mahluk goib atau mahluk halus, dan dengan senang hati mereka akan membawa anda kedunia mereka dengan cara membuat anda mati akibat ketakutan dengan penampakan yang anda lihat dan yang mendengar siulan anda.
  • Alasan Kedua: Bersiul di malam hari akan mengganggu mahluk halus yang berada di sekitar, dan hasilnya ketika nanti Anda telah selesai saat bersiul saat tidur, Anda akan tidak bisa tidur karna akan di ganggu oleh mahluk halus tersebut yang merasa terganggu. Dengan siulan Anda.
  • Alasan Ketiga: Dengan bersiul adalan undangan untuk memanggil mahluk goib, ini mungkin awalnya berasal dari kepercayaan yang berasal di indonesia. Untuk berinteraksi dengan mahluk halus dikatakan bahwa bersiul adalah salah satu pelengkap dalam ritual.


3. Bahaya Bersiul Menurut Orang Jepang  

Terdapat juga satu mitos lagi yang patut kita perhaikan saat di jepang. Tentang mengenai larangan jangan bersiul pada malam hari, nanti dapat mengundang setan. Mitos ini tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia. 

Orang jepang percaya bersiul pada malam hari bisa mengundang tengu. Tak hanya di datangi tengu, minasan bisa juga saja mengalami banyak hal yang sial, atau terkena sakit. Ternyata bersuil di malam hari bisa mencelakakan diri, benar atau tidak, inilah mitos yang hidup di jepang. 

Ada baiknya mengikuti adat istiadatnya jika anda berkunjung ke jepang. Hindarilah bersiul pada malam hari agar tidak terjadi hal yang buruk pada diri anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel