Mitos Di Balik Burung Pembawa Rezeki

 

Sudah sejak lama burung menjadi sebuah lambang keberuntungan di kalangan masyarakat. Apalagi, jika sudah berkicau, kicauannya konon akan sangat membawa keberuntungan.
Bahkan, harganya bisa lebih meningkat kalau burung perkutut sudah berkicau dan memamerkan suaranya. Mari kita simak ulasan berikut ini..

Mitos Di Balik Burung Pembawa Rezeki

Memelihara burung menjadi hobi yang digeluti banyak orang. Ya, merdunya kicauan burung, warna eksotis dan herga ekonomis menjadi penyebab mereka begitu menggilai burung untuk dipelihara. 
Namun, ada sebagian orang menjadikan mitos sebagai bahan pertimbangannya untuk memelihara burung. Mereka meyakini beberapa jenis burung tertentu dipercaya dapat memberikan tuah atau mendatangkan manfaat bagi yang memeliharanya. Berikut ulasan tentang burung pembawa rezeki 

 1. Burung Perkutut

Sudah sejak lama burung perkutut menjadi sebuah lambang keberuntungan di kalangan masyarakat. Apalagi, jika sudah berkicau, kicauannya konon akan sangat membawa keberuntungan.

Bahkan, harganya bisa lebih meningkat kalau burung perkutut sudah berkicau dan memamerkan suaranya.

2. Burung Walet 

Burung yang yang memiliki kemampuan terbang cepat ini konon jika masuk ke dalam rumah, maka dipercaya seisi rumah itu akan mendapat rezeki besar. 
Anggapan bahwa burung ini adalah burung pembawa rezeki tak terbantahkan apalagi konon harga sarang burung walet bisa sangat mahal, sehingga sangat menggiurkan untuk diternakkan.

3. Burung Pipit

Burung pipit juga memiliki mitos tersendiri. Ada yang percaya jika burung pipit berkicau di depan rumah, maka dipastikan akan ada tamu istimewa yang bakal datang ke rumah itu. 
Bahkan, di beberapa daerah, kepercayaan yang sama juga beredar. Hanya saja memiliki perbedaan. Seperti jika burung pipit berkicau di kanan rumah, maka tamu baik yang akan datang. Namun, jika berkicau dari arah sebelah kiri maka tamu yang datang adalah sebaliknya.

Hewan Pembawa Keberuntungan Di rumah

1. Tokek 

Kalian tahu kan kalau hewan bersuara ‘tokek’ ini memiliki nilai jual tinggi? Corak tubuh serta tingkat kesulitannya ketika menemukan tokek mungkin menjadi salah satu faktornya. Selain itu, keberuntungan mungkin jadi salah satu penyebabnya.

Sebagian orang menganggap memiliki tokek bisa memiliki kekuatan untuk menolak bala alias musibah.

2. Kucing  

Anda sering melihat boneka kucing yang mengayun-ngayun tangannya dari atas kebawah? Di jepang kucing itu di percaya mebawa keberuntungan atau penarik rezeki makanya itu banyak toko-toko disana menggunakan patung kucing untuk menarik pembeli.

Tidak hanya itu hewan ini di percaya akan mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya, Bagi bangsa mesir, hewan menggemaskan ini pun sangat di hormati dan di percaya sebagai penjaga gerbang antara dunia lain.
 
Demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan dapat anda mengerti.. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel