Mitos Hujan Disaat Terik, Benarkah Ada yang Meninggal?

Misteri hujan di saat panas memang sudah melegenda sejak dulu. Mitos tentang hujan pun beragam dan beredar di kalangan masyarakat. Taukah anda salah satu mitos tentang hujan ini? Mungkin anda sudah tau dengan mitos hujan di saat terik matahari itu menandakan bahwa ada orang yang meninggal. Tapi ada juga pertanda-pertanda lainnya. Untuk lebih jelasnya mari simak artikel yang membahas Mitos Hujan Di Saat Terik.



Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa hujan turun saat udara panas? Kan hujan diidentik dengan langit yang gelap dengan udara yang dingin. Yah fenomena ini sering terjadi di saat teriknya matahari, fenomena ini dinamakan dengan istilah Sunshower. Kita tau bahwa masyarakat Indonesia khususnya di bagian daerah seperti Jawa sangat percaya dengan hal-hal mistis atau kuno seperti ini.


Mitos Hujan DiSaat Terik

Di sini saya akan membagikan beberapa mitos yang beredar di masyarakat mengenai hujan di  saat terik

Ada  Orang Yang Meninggal

Mungkin anda sudah tau dengan pertanda yang satu ini, bahwa dengan turunnya hujan di saat terik matahari itu merupakan pertanda bahwa ada orang yang meninggal, katanya yang meninggal itu adalah tokoh masyarakat. Bahkan tidak hanya itu, katanya hujan yang turun di saat terik adalah pertanda bahwa orang yang meninggal itu dalam keadaan mata yang terbuka. Ihh serem yaaaah !


Pertanda Ada Singa Yang Sedang Melahirkan

Pertanda yang satu ini adalah mitos yang dipercaya masyarakat Indonesia khususnya pada masyarakat Banten. Konon katanya, air hujan yang menetes di saat terik itu adalah tanda bahwa ada Singa yang sedang melahirkan. Loh apa hubungannya yah? kwkwk yah namanya saja mitos, kedengaran absurd.

Genduruwo Sedang Melahirkan

Genduruwo adalah salah satu setan yang berwujud raksasa dan menyeramkan. Masyarakat Jawa terlebih di dalam buku primbon Jawa Kuno, hujan yang turun di saat terik merupakan tanda bahwa air hujan tersebut adalah tetesan keringan dan air ketuban genduruwo yang sedang melahirkan. Makin kesini makin serem :D


Mitos Hujan DiSaat Terik di Negara Lain

Tidak heran kenapa mitos ini masih beredar di kalangan masyarakat karena, mitos tentang hujan ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Eitss mitos ini tidak hanya beredar di Indonesia loh ! Mitos tentang hujan di saat terik ini juga beredar di beberapa Negara lain, berikut ini
  • Perancis. Iblis memukul istrinya dan menikahi putrinya
  • Korea. Harimau jantan menikah dengan rubah
  • Belanda. Adanya pasar malam di neraka
  • India. Di India, turunnya hujan di saat terik merupakan pertanda bahwa Rubah/ serigala sedang menikah.
     
Benar-benar aneh bukan, pertanda hujan di saat terik di atas? Memang sangat aneh kedengarannya, namun itulah mitos yang dipercaya masyarakat di beberapa negara tersebut.

Sekian mitos turunnya hujan di saat terik dari saya, anda mau percaya atau tidak itu tergantung dari diri masing-masing. Akan tetapi jika ingin dilihat dan dipikir secara logika, hal ini tidak ada hubungannya sama sekali. Semoga bermanfaat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel