Mitos Mengenai Arti Burung Gagak Di Atap Rumah

 
 

Anda perna mendengar tentang mitos burung gagak di atas rumah? yang menandakan bahwa orang yang ada di dalam rumah itu akan mengalami sakit keras atau bahkan meninggal dunia. Barang siapa membaca pertandanya, pasti akan merinding. Anda mungkin juga perna mengenal dengan mitos tentang burung gagak di atap rumah. Untuk lebih lanjut silahkan menyimak ulasan berikut ini.

 

Mitos Mengenai Arti Burung Gagak Di Atap Rumah 

 

Burung gagak memiliki bulu yang berwarna hitam, suaranya serak dan nyaring. Sebagian masyarakat takut, bahkan terkadang benci jika burung gagak ini hadir di sekitar rumah. Bahkan Kehadirannya pun identik dengan ilmu hitam dan mistis. Mereka percaya bahwa kehadiran burung gagak membawa tanda bencana bagi yang mendengarkanya. 

Pada jaman Dulu dan bahkan hingga saat ini masyarakat indonesia, khususnya di jawa. Konon jika ada burung gagak yang hinggap di atap rumah akan meninggal.

Berikut ini Ada 4 Jenis Suara Hewan Yang Di Percaya Sebagai Pembawa Pertanda

1. Suara Cicak 

Di bali mempercayai bahwa hewan cicak adalah saksi kejadian di dunia ini. Jika mendengar cicak berbunyi pada saat Anda sedang berbicara-cara saat berkumpul dengan keluarga di malam hari. Maka orang di daerah percaya apa yang dikatakan saat berbincang-bincangkan itu adalah benar.

2. Suara Kucing  

Bila kucing ingin kawin, biasanya ia akan berdampingan dengan pasangannya. Namun jika sendirian, bisa jadi ia tengah menyampaikan pertanda kematian di sekitar rumah yang dikelilinginya. Tak heran apabila masyarakat yang mendengar suara kucing seperti itu, memilih ambil air dan mengguyurkannya pada kucing untuk mengusir.

Percaya gak percaya, kematian atau meninggalnya seseorang ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Percayalah jika Tuhan seorang yang menentukan ajalmu. Oleh karena itu, berbuatlah sebaik mungkin semasa hidupmu. Karena kamu tidak akan pernah tahu jika nafasmu akan berakhir besok tanpa tanda-tanda.


3. Suara Burung Hantu

 

Burung hantu termasuk hewan pemakan daging (Karnivora), dan golongan hewan malam (nokturnal).Jika mendengar suara burung hantu, sebagian masyarakat Bali percaya ada wanita yang sedang hamil. 

Terlepas mitos itu benar atau tidak, namun semua hewan memang memiliki insting dan kepekaan yang tinggi dibandingkan manusia.Percaya atau tidak, semua itu tergantung dari keputusan Anda, dan ingat untuk selalu mencintai hewan apapun.

Apakah burung gagak pertanda kematian? Di Indonesia, beberapa kalangan percaya bahwa burung gagak yang hinggap di atap rumah warga, maka salah satu dari anggota keluarga di rumah tersebut akan meninggal.
 

Mitos kematian ini mungkin disebabkan oleh kemampuan burung gagak dalam mengenali aroma calon bangkai. Burung gagak memiliki indera penciuman yang sangat baik. Ia mampu mencium calon bangkai meski berjarak ratusan kilometer. Hal ini yang dihubungkan dengan aroma tubuh manusia yang akan meninggal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel