Penyebab Jodoh Tak Kunjung Datang, Jangan Disepelekan!

Penyebab Jodoh Tak Kunjung Datang, Jangan Disepelekan- Semua orang tentunya ingin mendapatkan jodoh, siapa sih yang ga  mau menikah ? Ya, kita sudah tau dengan istilah " jodoh ga akan kemana" atau " semua orang pasti akan menemukan jodohnya masing-masing".  Akan tetapi, tidak sedikit orang yang belum mendapatkan jodoh di umurnya yang sudah tua. Bahkan, ada banyak kasus orang yang sudah tua tidak mendapatkan joodohnya hingga akhirnya meninggal dunia.


Mengapa? Ternyata ada beberapa hal, yang mungkin Anda anggap sepele namun dapat menghambat datangnya jodoh Anda. Pada tulisan saya ini, saya akan berbagi kepada Anda apa saja sih penyebab jodoh tak kunjung datang, berikut ulasannya

Di dalam agama apapun, tentu menerangkan bahwa semua orang memiliki jodohnya masing-masing. Tapi, jodoh tidak akan datang begitu saja tanpa adanya usaha, bahkan di dalam agama Islam pun, ada beberapa alasan kenapa orang sulit mendapatkan jodohnya. Tentu hal ini membuat orang merasakan gelisah karena jodohnya tak kunjung datang.


Penyebab Jodoh Tak Kunjung Datang

Ya namanya saja manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa bertahan hidup tanpa bantuan orang lain. Menikah kan tujuannya untuk saling membantu dan menjaga satu sama lain. Lah, kok jadi bahas ini, kwkkwk tanpa banyak basa-basi, berikut penyebab jodoh tak kunjung datang. Selamat membaca


Dosa Kepada Orang Tua

Sejak dulum kita diajarkan untuk berbakti kepada orang tua. Orang tua adalah orang yang melahirkan bahkan merawat kita sejak lahir hingga sekarang. Orang tua adalah sosok yang harus kita jaga dan hormati. Lantas, bagaimana orang yang tidak tunduk dan patuh kepada orang tua? Bahkan ada beberapa anak yang tidak memperdulikan orang tua mereka dan berbuat dosa kepada orang tuanya.

Anda harus tau bahwa, dosa kepada orang tua adalah penyebab utama yang membuat anda sulit mendapatkan jodoh. Bahkan bukan cuma jodohnya yang terhalang, tapi pintu rezeki akan ditutup bagi mereka yang berbuat dosa kepada orang tua. Maka dari itu, apabila anda masih memiliki orang tua, hendaklah untuk selalu berbakti kepada orang tua Anda, agar jodoh anda dimudahkan.


Tidak Berusaha

Kita memang tau, bahwa semua orang diciptakan memiliki jodohnya masing-masing bahkan, perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki-laki. Tapi bukan berarti ketetapan itu, kita tidak dituntut untuk berusaha. Bagaimana mau dapat jodoh kalau kerjaannya cuma di rumah saja tanpa ada pergaulan atau hidup bersosialisasi? Jodoh itu kan kita dapatnya dari lingkungan luar. Maka dari itu cobalah untuk hidup bersosialisasi agar jodoh anda dapat menemukan Anda.

Bukan cuma penyebab di atas, namun ada beberapa mitos yang beredar di kalangan masyarakat bahwa ada beberapa penyebab yang membuat orang sulit mendapatkan jodohnya. Berikut ulasannya.


Mitos Penghalang Jodoh

Kita tau, bahwa di zaman modern ini banyak orang yang masih percaya dengan hal-hal mistis dan mitos. Terlebih pada masyarakat Jawa masih percaya dengan kepercayaan primbon Jawa Kuno. Semua itu tidak bisa kita tepiskan, karena memang ada beberapa kasus yang membenarkan atau membuktikab bahwa mitos penghalang jodoh ini memang benar adanya. Berikut saya ulasakan dengan singkat apa saja mitos-mitos itu.


Anak Gadis Duduk di Pintu

Menurut budaya Jawa, anak gadis yang duduk di pintu bisa membuatnya jauh dari jodoh. Bukan cuma di Jawa, mitos ini telah menyebar di beberapa daerah lain seperti Sulawesi.
Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut  Mitos Anak Gadis Duduk Depan Pintu Sulit Dapat Jodoh 
 

Anak Gadis Tidak Boleh Makan Sayap Ayam

Orang tua jaman dulu percaya bahwa anak gadis ga boleh makan sayap dan jeroan ayam. Karena katanya dapat menjauhkan jodoh. Emm benarkah? Tapi kan jodoh itu di tangan Tuhan, bukan di sayap ayam kwkwk .


Wanita Yang Menolak Lamaran Pria Sulit Mendapatkan Jodoh

Katanya sih ketika seorang wanta dilamar oleh pria lantas menolaknya, wanita itu akan sulit menemukan jodohnya kelak. Saya punya pengalaman seperti ini, teman saya waktu itu sudah pernah dialamr dua kali dengan laki-laki yang berbeda. Namun dia tolak karena katanya dia belum siap untuk menikah. Suatu waktu teman saya itu punya pacar dan pacarnya itu katanya ingin melamarnya. Dengan sontak teman saya bilang ke pacarnya untuk tidak melamarnya karena dia belum siap untuk menikah. Katanya, kalau sudah pernah dilamar 3x dan tetap menolak, maka dia ga akan dapat jodoh. Benarkah? Emm

Sekian informasi saya tentang penyebab jodoh tak kunjung datang, semoga bermanfaat
Baca Juga Inilah Pertanda Bahwa Jodoh Anda Sudah Sangat Dekat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel