4 Ilmu Kanuragan Paling Tinggi di Tanah Jawa

Ilmu kanuragan adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia terutama di masyarakat Jawa. Katanya ilmu paling sakti di tanah Jawa adalah ilmu kanuragan yang paling tinggi dari semua ilmu kanuragan yang ada di Indonesia. Mulai dari ilmu kanuragan banten sampai di daerah Jawa lainnya, ilmu kanuragan tingkat tinggi berada di tanah Jawa. Ada 4 ilmu kanuragan yang paling tinggi di tanah Jawa, saking saktinya banyak orang dari luar Jawa datang ke tanah Jawa untuk belajar ilmu kanuragan tersebut. Ilmu kanuragan adalah ilmu yang tidak biasa, bahkan banyak orang yang bertanya apakah ada ilmu kanuragan Islam? Apakah ada ilmu atau ajian sakti Islam? Untuk itu, mari simak ulasan di bawah ini

Orang yang belajar ilmu kanuragan sama halnya dengan sekolah yang memiliki derajat mulai dari tingkat dasar, menengah, hingga tingkat paling tinggi. Nah, untuk tingkat yang paling tinggi inilah yang disebut dengan jawara.

Ilmu kanuragan tidak dapat lepas dari kehidupan masyarakat Jawa khususnya buat laki-laki. Karena ilmu kanurgaan ini adalah ilmu yang dapat membela dan menjaga diri dari bahaya yang ada. Apalagi gelar jawara adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi semua orang yang mempelajari ilmu kanuragan.

Ilmu kanuragan sendiri terbagi menjadi dua yaitu ilmu kanuragan dari golongan hitam dan golongan putih.  Di zaman dahulu sebelum Indonesia merdeka, ilmu kanuragan sangat penting untuk menjaga diri dari penjajahan. Kita tau sendiri bahwa dulu Indonesia tidak memiliki senjata yang lengkap untuk melawan penjajah. Maka dari itu nenek moyang kita menciptkan ilmu kanuragan ini untuk melawan musuh.

Dengan menggunakan ilmu kanuragan, orang tersebut akan menjadi lebih kuat dan sakti. Tapi tentu ilmu kanuragan tidak seperti Mantra penangkal santet yang dapat dipelajari dengan mudah. Ilmu kanuragan ini sama seperti Ilmu melipat bumi yang membutuhkan perjuangan keras untuk menguasainya.



Ilmu Kanuragan Paling Tinggi di Tanah Jawa


Di sini saya tidak untuk membahas bagaimana cara untuk mempelajarinya, saya hanya akan membahas apa saja ilmu kanuragan paling tinggi di tanah Jawa. Mengapa saya tidak membahas cara menguasainya? Karena ilmu kanuragan ini adalah ilmu yang sulit dan tidak sembarang orang dapat menguasainya.


Ilmu Waringin Sungsang

Ilmu tertinggi pertama di tanah Jawa yaitu ajian waringin sungsang. Waringin sungsang berasal dari kata waringin yang berarti pohon beringin dan sungsang yang berarti terbalik. Ilmu waringin sungsang adalah ilmu yang diciptkaan dan dikembangkan oleh Sunan Kalijaga.

Beliau mencipatakan ilmu ini untuk melawan musuh yang dulunya mengahalangi beliau dalam berdakwah. Ilmu ini adalah ilmu yang paling sakti hanya karena satu pukulan  saja, energi musuh akan terserap sampai habis hingga tak berdaya.

Ilmu ini adalah ilmu kanuragan golongan putih yang dimana ketika ingin menggunakannya harus disertai dengan pembacaan doa dari ayat Al-Qur'an dan harus melakukan sejumlah "laku". Ilmu ini hanya dapat diwariskan kepada orang yang sudah menyelesaikan semua urusan diri sendiri dalam artian dirinya harus sudah matang untuk menerima ilmu warisan ini.


Lembu Sekilan

Lembu sekilan adalah ilmu kanuragan pembela diri yang dapat melindungi diri dari musuh. Ilmu ini sama halnya dengan tameng yang kekebalan saat bertarung dengan musuh. Orang yang menguasai ilmu lembu sekilan tidak harus menyentuh tubuh musuhnya. Karena Konon katanya saking saktinya ilmu ini, hawa angin yang berasal dari pukulan dari jarak 50 cm saja dapat melumpuhkan sang musuh.

Untuk mempelejari serta menguasai ilmu lembu sekilan ini, seseorang harus melakukan puasa ngidang selama 40 hari. Puasa kidang adalah puasa yang sahur dan bukanya hanya diperbolehkan memakan dedaunan berbumbu garam dan minum menggunakan air kendi. Setelah selesai menjalani puasa kidang selama 40 hari, selanjutnya melakukan puasa ngebleng selama 3 hari malam yang tidak boleh makan, minum dan tidur.


Ilmu Rawarontek

Ilmu rawarontek adalah ilmu ang paling banyak dimiliki jawara tanah jawa di zaman dahulu. Namun, ilmu yang satu ini adalah ilmu kanuragan yang masuk dalam ilmu golongan hitam. Bagi orang yang ingin memperoleh hidup kekal, maka ilmu ini adalah ilmu yang tepat untuk dikuasai. Tubuh orang yang terluka akan cepat pulih, tubuh yang putus akan kembali menyatu bahkan katanya orang yang mati dapat hidup kembali. Yah jelas saja, dari kesaktian mandragunanya kita bisa tau bahwa ilmu in adalah ilmu golongan hitam


Ilmu Gelap Ngampar

Gelap ngampar berasal dari Bahasa Jawa yaitu gelap yang berarti petir dan ngampar yang berarti menyambar. Jika digabungkan maka artinya yaitu petir yang menyambar. Konon katanya ajian mandraguna ini juga dimiliki oleh patih gajahmada. Gelap ngampar adalah ilmu tingkat tinggi yang tidak sembarang orang bisa memilikinya.

Ilmu gelap ngampar sangat berbahaya karena hanya dengan suara bentakannya saja, sang musuh akan langsung tuli. Dan jika disalurkan lewat telapak tangan, maka siapapun yang terkena pukulannya akan merasakan panas yang luar biasa layaknya petir yang menyambar.

Itu dia 4 ilmu kanuragan paling tinggi di tanah Jawa, jika anda ingin mempelajarinya maka sebaiknya hati-hati karena ilmu tersebut bukan sembarang ilmu. Ilmu tersebut sangat sulit untuk dipelajari dan akan berdampak bagi kehidupan anda kelak. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel