Arti Kedutan Bibir Kiri Atas Menurut Primbon dan Kesehatan

Hai sahabat primbon jawa kuno kembali lagi pada kesempatan kali ini saya akan membahas makna kedutan. Kedutan yang terjadi pada bibir memang sering terjadi misalnya kedutan sudut bibir kiri. Kedutan bibir kiri atas menurut primbon adalah firasat akan terjadinya sesuatu hal dalam waktu dekat. Bukan cuma pada bibir tapi kedutan bibir mata kanan atas, kedutan bibir mata kiri atas, kedutan bibir mata bawah sebelah kiri juga sering terjadi. Tapi di sini kita hanya untuk membahas kedutan yang terjadi pada bibir menurut primbon dan kesehatan.

Sama halnya dengan kedutan yang terjadi pada Kelopak Mata Bawah Sebelah kiri, kedutan pada bibir juga menjadi salah satu kedutan yang sering terjadi pada tubuh manusia. Berkali-kali saya katakan bahwa kedutan itu tidak terjadi begitu saja, namun di dalam kitab primbon kedutan adalah kode alam bahwa akan terjadinya sesuatu dalam waktu dekat. Entah itu baik atau buruk yah tergantung pada bagian mana anda merasakan kedutan.


Sebenarnya, kedutan pada bibir terbagi menjadi dua bagian yaitu kedutan pada bibir atas dan kedutan pada bibir bawah. Nah, jika anda penasaran dengan arti kedutan bibir bawah yang terjadi secara terus menerus, anda bisa melihat di postingan saya sebelumnya itu. Di tulisan saya itu, saya membahas apa arti kedutan bibir bawah secara lengkap dan tentunya terpercaya.

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa kedutan terjadi begitu saja, yah dalam artian kedutan tersebut tidak memiliki arti apa-apa. Iya memang, jika dilihat dari sudut pandang ilmiah dan kacamata logika, kedutan tidak ada kaitannya sama sekali dengan ramalan kehidupan seseorang. Tapi berbeda dengan primbon jawa kuno, semua yang terjadi di dalam hidup manusia, mulai dari mimpi sampai kedutan semuanya memiliki arti.

Yup langsung saja kita bahas apa arti kedutan bibir atas sebelah kiri menurut primbon dan kesehatan


Arti Kedutan Bibir Kiri Atas Menurut Primbon

Sebelumnya mari kita bahas terlebih dahulu makna kedutan bibir atas sebelah kiri menurut primbon yaitu sebagai berikut

Menurut primbon Jawa, bahwa kedutan yang terjadi pada bibir kiri atas merupakan pertanda baik dimana orang yang mengalaminya akan mendapatkan sanjungan, pujian dan doa dari orang lain. Kita tau bahwa sebagian orang suka dipuji dan disanjung orang lain. Namun, sanjungan tersebut jangan anda jadikan sebagai suatu kesombongan. Seperti pepatah "Dipuji tidak terbang, dicaci tidak tumbang"

Tapi bagaimana jika kita merasakan kedutan pada seluruh bagian bibir atas? Memang kedutan ini sangat jarang terjadi, tapi primbon jawa sudah menemukan arti dari kedutan itu yaitu dimana kedutan ini juga merupakan kedutan yang bermakna baik.

Katanya, seseorang yang mengalami kedutan ini akan merasakan kebahagiaan bersama pasangannya. Jika ia sedang menjakani sebuah hubungan long distance relationship atau hubungan jarak jauh maka ia akan segera dipertemukan dengan pasangannya.



Arti Kedutan Bibir Kiri Atas Menurut Kesehatan

Sangat berbeda dengan pandangan menurut primbon jawa yang katanya kedutan adalah sebuah firasat atau pertanda, arti kedutan menurut kesehatan hanyalah sebuah tindakan atau responsif dari tubuh. Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kedutan pada bagian tubuh yaitu
  • Kedutan yang terjadi karena telah melakukan berbagai aktivitas fisik yan gmenyebahlan asam laktat terakumulasi pada otot yang dipakai selama aktivitas tersebut. Misalnya pada bagian tangan, kaki dan punggung.
  • Kedutan yang terjadi karena kecemasan dan stress
  • Kekurangan nutrisi tertentu yang menyebabpak otot menjadi kejang, nah terutama pada bagian kelopak mata, betis dan tangan. Nutrisi yang dimaksud yaitu vitamin D, vitamin B dan kalsium
Sekian arti kedutan bibir kiri atas menurut primbon dan kesehatan. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel