Table of Content
    Apakah anda pernah mengalami kedutan tulang belikat kiri belakang atau Kedutan belikat kanan belakang? Kedutan belikat atau kedutan punggung belakang adalah kedutan yang memang jarang dialami sama halnya dengan kedutan pada punggung tangan kiri. Walaupun kedutan pada belikat kiri bawah ataupun belikat kanan bawah jarang dialami orang, tapi tentu saja kedutan punggung kiri bawah dan bagian punggung lainnya tetap memiliki makna yang anda harus tau menurut primbon Jawa.

    Lagi-lagi pada kesempatan kali ini saya membahas arti kedutan, karena berbicara tentang kedutan memang tidak ada batasnya. Pasalnya, kedutan dapat terjadi pada bagian tubuh apa saja, di mana saja dan kapan saja. Kedutan tidak memandang gender ataupun umur seseorang, dan kedutan merupakan hal normal yang dialami manusia.




    Tidak seperti kedutan kelopak mata yang sering terjadi, kedutan pada belikat atau pada punggung sangat jarang terjadi. Jadi, arti dari kedutan belikat ini belum banyak yang dapat membuktikannya. Maka dari itu, baik atau buruknya pertanda dari kedutan belikat ini jangan anda jadikan sebagai patokan atau ramalan dalam kehidupan anda, cukup anda gunakan untuk menambah wawasan saja. Oke langsung saja kita lihat bersama kedutan belikat menurut primbon jawa di bawah ini


    Makna Kedutan Belikat Menurut Primbon Jawa

    Katanya sih, kedutan yang terjadi pada bagian punggung atau belikat merupakan pertanda yang kurang baik, tapi untuk lebih jelasnya mari kita cari tau bersama. Kedutan belikat terbagi atas dua yaitu kedutan belikat kiri dan kedutan belikat kanan. Cek it out!

    Kedutan Belikat Kiri

    Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa kedutan pada belikat merupakan pertanda yang kurang baik. Nah, menurut primbon jawa kuno, di dalam kitabnya tercatat bahwa kedutan pada belikat bagian kiri merupakan pertanda bahwa orang yang mengalami kedutan ini akan menderita sakit. Tidak jelas penyakit apa dan separah apa, yang jelas kedutan ini kurang baik buat anda. Maka dari itu, saya menyarankan agar anda menjaga kesehatan dan senantiasa berdoa dan beribadah kepada Tuhan.


    Kedutan Belikat Kanan

    Baik itu kedutan pada belikat kiri ataupun belikat kanan, keduanya sama saja memberikan pertanda yang kurang baik. Dimana kedutan belikat kanan merupakan alamat anda akan bertengkar dengan kerabat, keluarga ataupun orang yang anda tidak kenal dalam waktu dekat ini. Saya sarankan agar anda mejaga sikap dan tutur kata anda agar firasat belikat kanan ini tidak benar-benar terjadi pada anda.

    Itu dia makna kedutan belikat menurut primbon jawa yang anda harus tau. Baik atau buruknya pertanda tersebut, sebaiknya anda menyerahkan hidup anda sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar anda selalu diberi perlindungan dan keselematan. Semoga bermanfaat
    Related Posts: