Mitos Larangan Foto Bertiga "Yang Di tengah Akan Meninggal" Benarkah?

Hai sahabat Primbon Jawa Kuno sudah lama yah saya tidak membahas tentang mitos. Yah berhubung kali ini saya membahas mitos, saya akan membahas mitos yang sudah tersebar di kalangan masyarakat dan sampai sekarang belum ada penjelasan yang pasti. Apakah kalian pernah mendengar mitos larangan foto bertiga karena yang ditengah akan meninggal? Sampai sekarang masih banyak orang yang tidak tau apa alasan dilarang foto bertiga. Yah apalagi ketika berfoto ria bertiga sahabat adalah hal yang sangat wajar bukan? Benarkah foto bertiga itu dilarang menurut Islam? Mari kita simak bersama ulasan berikut ini



Sampai sekarang belum ada kepastian dari mana mitos yang beredar tersebut. Yang jelas, mitos tentang larangan foto bertiga telah menjadi mitos yang sangat meresahkan masyarakat terutama untuk kalangan remaja yang hobi berpose.


Mitos Larangan Foto Bertiga

Katanya orang yang di tengah bakal meninggal dunia apabila foto bertiga. Ya sudah jelas, hal ini merupakan hal di luar nalar logika. Sama halnya dengan mimpi yang di dalam primbon jawa memiliki arti, menurut logika hal tersebut tidak ada kaitannya sama sekali.

Siapapun yang menyebarkan mitos ini sungguhlah tidak berperasaan dan tidak masuk akal. Kenapa tidak berperasaan? Yah bagaimana dengan keluarga yang hanya beranggotakan tiga orang? Tidak bisa foto dong kalau begitu kwkwk­čśé. Dan bagaimana dengan Band yang hanya beranggotakan 3 orang seperti RAN? haha sungguh tidak masuk akal mitos yang satu ini.

Tapi taukah anda, bahwa mitos larangan foto bertiga karena yang di tengah akan meninggal itu bukanlah asli dari Indonesia melainkan dari negara Vietnam. Mungkin sebagian dari kalian belum tau bahwa Vietnam sama saja dengan Indonesia yang mayoritas masyarakatnya percaya dengan hal-hal yang berbau takhayul. Jadi tidak heran, kenapa mitos ini juga tersebar sampai di Indonesia. Wong Vietnam jaranknya dekat dengan Indonesia wkkwk

Mitos larangan foto bertiga ini bukanlah main-main, karena mitos ini diyakini dapat mengancam nyawa seseorang. Katanya, kilat atau cahaya yang terpancar dari kamera akan membuat orang yang ditengah menjadi cepat meninggal. Apakah anda salah satu orang yang percaya dengan mitos tersebut? Jika iya, sebaiknya anda jangan percaya, karena di dalam Al-qur'an menyebutkan barang siapa yang percaya dengan sesuatu yang di luar kehendak Allah maka ia akan memperoleh ganjarang yang besar.

Selain itu, dengan percaya dengan mito larangan foto bertiga ini, gaya hidup anda akan dibatasi dengan mitos sampah seperti ini. Bayangkan saja jika anda bertemu dengan 2 artis favorite anda, anda tidak bisa foto dong bersama mereka. Yang jelas saya mengatakan bahwa mitos larangan foto bertiga ini adalah hoax atau mitos belaka yang tidak memiliki arti dan dampak apa-apa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel