Arti Kedutan Telinga Kanan Bagian Dalam Menurut Primbon Jawa

Halo kembali lagi kali ini kita akan membahas arti kedutan. Yah kedutan daun telinga kiri ataupun kanan memang kerap dialami oleh sebagian orang. Arti kedutan telinga kanan bagian dalam akan saya bahas di sini. Sama halnya dengan kedutan pada mata, kedutan telinga bukan hanya pada satu bagian saja, tapi juga terjadi pada bagian telinga lain, misalnya kedutan di gendang telinga kanan, kedutan daun telinga kanan, dan kedutan di belakang telinga kiri. Semua itu akan kita bahas pada artikel ini.

Bagi Anda yang percaya dengan kepercayaan primbon jawa, pasti Anda sudah tau bahwa semua yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari entah itu besar ataupun kecil pasti memiliki pertanda. Terutama kedutan yang dipercaya memberikan sinyal kepada pemilik tubuh bahwa akan ada sesuatu yang terjadi dalam waktu dekat ini.

Tujuan dari penafsiran yang dilakukan oleh primbon jawa mengenai kedutan ini tidak lain ialah untuk mempermudah manusia dalam menjalani kehidupannya. Misalnya seseorang mengalami kedutan yang membawa pertanda buruk, orang tersebut bisa lebih berhati-hati agar tidak terkena musibah sesuai apa yang diramalkan dari kedutan itu.

Tapi tentu saja pemikiran setiap orang berbeda-beda, ada yang percaya dengan pertanda yang dibawakan kedutan dan ada pula yang menganggapnya sebagai mitos belaka. Itu tergantung dari diri masing-masing mau percaya atau tidak.

Kedutan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, dan tentunya semua kedutan itu memiliki arti yang berbeda-beda. Ada yang membawa pertanda baik ada juga pertanda buruk, yah tergantung dari bagian kedutan itu terjadi. Jadi bagaimana dengan kedutan pada telinga kanan bagian dalam, apakah pertandanya?

Konon katanya, kedutan pada bagian telinga kanan bagian dalam memiliki pertanda yang baik, yakni akan bertemu dengan seseorang yang dekat. Wah, kalau begitu sama dengan kedutan alis tengah sebelah kiri yang membawa pertanda yang serupa. Tapi, jangan langsung mengambil kesimpulan dulu, karena di sini kita tidak hanya akan membahas kedutan pada bagian telinga kanan bagian dalam saja, tapi kita akan mengupas arti kedutan pada bagian telinga lainnya.


Arti Kedutan Telinga Kanan Bagian Dalam 

Makna dan pertanda kedutan telinga kanan bukan hanya satu saja, melainkan memiliki banyak pertanda yang akan kita bahas secara lengkap di bawah ini


Kedutan Telinga Kanan Bagian Dalam

Kedutan pada bagian telinga ini adalah pertanda yang baik. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa kedutan yang terjadi pada bagian telinga kanan bagian dalam adalah pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan seseorang yang sudah lama tidak bertemu. Arti lain dari kedutan telinga kanan ini adalah ada orang yang diam-diam membicarakan tentang Anda, tapi dalam konteks hal yang baik. Dalam artian ada yang membicarakan tentang kebaikan Anda.

Sebenarnya, kedutan telinga kanan bagian dalam memiliki beberapa arti, tapi yang jelas artinya adalah pertanda yang baik. Seperti tadi, artinya akan bertemu dengan orang yang sudah lama tidak berjumpa. Bisa saja orang tersebut adalah anggota keluarga, teman sekolah, ataupun teman masa kecil kan siapa yang tau.

Begitu juga pertanda lain yang mengatakan ada seseorang yang sedang membicarakan kita. Entah itu membicarakan prestasi kita, sikap baik kita, ataupun hal-hal baik lainnya. Artinya berbeda-beda bukan? Tapi yang jelas kedutan telinga kanan bagian dalam ini membawa pertanda yang baik.


Kedutan Daun Telinga Kanan

Apakah Anda pernah merasakan kedutan pada bagian daun telinga kanan? Ini adalah pertanda baik buat Anda. Karena di kitab primbon jawa kuno tercatat bahwa kedutan yang terjadi di bagian daun telinga kanan adalah  pertanda orang tersebut akan merasakan kebahagiaan yang sangat menyenangkan hati.


Kedutan di Belakang Telinga Kiri

Sama halnya dengan arti kedutan di bagian telinga kanan, kedutan di bagian belakang telinga kiri adalah pertanda Anda akan kedatangan keluarga dari jauh. 

Semua kedutan yang terjadi di bagian telinga adalah pertanda yang baik. Tapi, tidak ada salahnya untuk terus berhati-hati dan berdoa kepada Tuhan agar senantiasa dilindungi oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Salam primbon

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel