Doa Agar Diberi Kecerdasan, Pintar Dalam Semua Pelajaran

Memiliki otak yang cerdas adalah harapan semua orang, apalagi bagi Anda yang masih menempuh pendidikan, doa agar diberikan kecerdasan dan kepintaran, pintar dalam semua pelajaran adalah doa yang tepat untuk Anda amalkan. Di dalam agama Islam terdapat berbagai macam doa agar diberi kecerdasan menangkap pelajaran dan membantu menguatkan ingatan. Begitupun dengan Anda yang memiliki anak, amalkan doa kecerdasan untuk anak agar anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang pintar serta memiliki pikiran yang jernih agar mudah menangkap pelajaran yang diberikan.

Kecerdasan sebenarnya bukan hanya diperlukan di saat menempuh pendidikan, tapi kecerdasan membuat seseorang pandai dalam mengambil keputusan serta tindakan. Dengan adanya kecerdasan, orang akan lebih mudah meraih sebuah kesuksesan.

Seperti Nabi Muhammad SAW dan Nabi Sulaiman yang memiliki kekayaan melimpah. Kekayaan tersebut mereka dapatkan bukan karena kebetulan, tapi karena mereka memiliki otak yang cerdas. Kepintaran yang mereka miliki digunakan untuk berbisnis dan lain sebagainya.

Itulah kenapa Nabi Muhammad dan Nabi Sulaiman termasuk salah satu Rasul yang memiliki kekayaan yang melimpah. Kepintaran yang mereka miliki bukan datang begitu saja, tapi kepintaran yang ada pada Mereka itu dikarenakan mereka rajin belajar serta rutin mengamalkan doa agar diberi kecerdasan.

Tentu bagi Anda yang terutama sedang berada di dunia pendidikan, kecerdasan adalah hal yang sangat penting dan Anda butuhkan. Kepintaran diperoleh karena giatnya belajar, tapi tentu harus diselingi dengan mengamalkan doa agar diberi kepintaran.


Doa Agar Diberi Kecerdasan

Saya membagikan 3 doa yang bisa membantu Anda untuk menambah kepintara. Amalkan doa ini sebelum belajar maka apa yang Anda pelajari boleh masuk masuk di otak dan pikiran Anda.

Doa Pertama:

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي (25) وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي (26) وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي (27) يَفْقَهُوا قَوْلِي (28)

ROBBISY ROHLY SHODRY WA YASSIRLY AMRY WAHLUL 'UQDATAN MIN LISAANY YAFQOHUU QOULY (3x)
(QS. Thaahaa [20]: 25-28)


Doa Kedua:

فَفَهَّمْنَاهَا سُلَيْمَانَ وَكُلًّا آتَيْنَا حُكْمًا وَعِلْمًا وَسَخَّرْنَا مَعَ دَاوُودَ الْجِبَالَ يُسَبِّحْنَ وَالطَّيْرَ (79)

FA FAHHAMNAAHAA SULAIMAANA WA KULLAN ATAYNAA HUKMAN WA 'ILMAN WA SAKHKHORNAA MA'A DAAWUUDAL JIBAALA YUSABBIHNA WAT THOIIR (1x)
(QS. al-Anbiyaa [21]: 79).


Doa Ketiga:

Alangkah baiknya apabila Anda membacanya setiap malam Jum'at pada setiap kali baca surat al-Kahfi dan bila sampai pada ayat :

فَوَجَدَا عَبْدًا مِنْ عِبَادِنَا آتَيْنَاهُ رَحْمَةً مِنْ عِنْدِنَا وَعَلَّمْنَاهُ مِنْ لَدُنَّا عِلْمًا (65)

FAWAJADAA 'ABDAN MIN 'IBAADINAA AATAINAAHU ROHMATAN MIN 'INDINAA WA 'ALLAMNAAHU MIN LADUNNAA 'ILMAN
(QS. al-Kahfi [18]: 65).

Doa di atas dapat Anda gunakan sebagai selingan dalam menambah kecerdasan. Tapi bukan berarti Anda tidak perlu belajar yah, karena tidak ada kepintaran yang dapat diperoleh tanpa usaha dan belajar. Doa di atas hanya sebagai Amalan saja untuk membantu Anda mudah dalam menangkap pelajaran agar mudah Anda mengerti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel