Mitos Dan Arti Dibalik Menyilangkan Jari Versi Dunia

Sedikit orang yang tahu apa arti menyilangkan jari saat saat mengucapkan kata-kata, janji atau sumpah. Finger crossed artinya adalah ingin mengingkari atau membohongi seseorang lewat perkataan yang diucapkan atau orang lain katakan.

Seperti yang tertulis diatas arti cross finger dalam bahasa indonesia atau pun Dunia adalah ingkar atau bohong dan begitu juga dengan arti emoticon jari telunjuk dan tengah disilangkan yang ada pada keyboard handphone atau biasanya yang ada di Whatsapp.

Arti menyilangkan jari telunjuk dan jempol berbeda dengan menyilangkan jari tengah dengan telunjuk, karena arti jari telunjuk dan jempol disilangkan salah satu isyarat atau bahasa jari yang dimana arti simbol jari di wa juga mengandung makna yang berbeda-beda.

Bukan hanya hanya indra atau organ tubuh saja yang bisa melakukan yang namanya kebohongan atau dosa, melainkan ada isyarat jari yang dapat membuat suatu kebohongan dan salah satu buktinya seperti menyilangkan jari tengah dengan telunjuk.


Beberapa Arti Atau Isyarat Dari Jari

Kita akan membahas tentang isyarat jari yang bisa kita terapkan tapi belum mengetahui arti yang sebenarnya dari beberapa Negara.

1. Melingkarkan Jempol Dengan Telunjuk

Mungkin bagi kita masyarkat Indonesia mengartikan tanda tersebut sangat baik atau OK, tapi pada kenyataannya yang dimana tanda dari melingkarkan jempol yang berhubungan dengan telunjuk itu adalah satu bentuk penghinaan besar bagi orang Prancis.

Melingkarkan jempol dengan telunjuk mengartikan bahwa itu adalah NOL BESAR dan juga  merendahkan orang lain yang diartikan oleh masyarakat Brasil. Jadi hati-hati menggunakan jari kalau belum tahu apa artinya, apalagi bila berada di Negara orang lain.

2. Menaikkan Jari Tengah Dan Telunjuk Secara Bersamaan

Tidak semua Negara melambangkan tanda tesebut dengan arti perdamaian bila menaikkan jari tengah dengan telunjuk secara bersamaan, tapi ada beberapa Negara yang bertolak belakang mengartikan bentuk dari kedua jari tersebut.

Inggris, Australia serta New Zealand adalah beberapa dari Negara yang mengecam bahwa tanda kedua jari tersebut adalah lambang perdamaian, karena bagi mereka tanda tersebut sama saja menentang atau menghina kekuasaan mereka.

3. Mengacungkan Jempol

Tanda yang sangat hebat bila ada seseorang yang diberi acungan jempol dari orang lain karena itu berarti baik untuk kita masyarakat Indonesia, tapi bagi Amerika Latin, Afrika Selatan, Iran, Irak dan Afganistan tanda dari jari tersebut tidaklah baik.

Bagi mereka dengan mengacungkan jempol sama dengan akan ada penyerangan yang akan dilakukan oleh orang yang memberikan tanda jempol tersebut, jadi tanda tersebut tidak selamanya bagi dan itu tergantung dari masing-masing Negara.

4. Memanggil Dengan Menggunakan Jari Telunjuk

Sudah pasti sangat tidak sopan bila memanggil seseorang dengan menggunakan jari telunjuk yang ditekuk. Di Negara Filipina mengartikan isyarat memanggil orang dengan cara seperti itu sama saja berbicara dengan anjing.

Artinya sangat tidak bagus sekali bukan! Dan arti tersebut bukan hanya ada di Negara filipina saja tapi dalam negara kita dengan memanggil seseorang menggunakan jari telunjuk juga bermakna yang tidak sopan.

5. Mengacungkan Tiga Jari Berbentuk Metal

Tiap konser yang diadakan oleh band metalika tidak jauh dengan tanda metal yang dibentuk dengan jari kelingking, telunjuk dan jempol yang diacungkan keatas, tapi siapa sangka kalau di Negara Itali dan Spanyol tanda jari seperti itu bermakna perselingkuhan.

Kalau secara keagamaan lambang dari jari yang berbentuk metal adalah salah satu logo dari penguasa Neraka yang selalu mengacungkan jarinya seperti itu.

Itulah beberapa arti dari jari dalam versi Dunia yang dibentuk dengan berbagai pola atau jenis yang bisa saya bagikan dalam artikel ini. Terma kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel