Cara-Cara Untuk Melupakan Mantan Yang Terindah

Cinta merupakan suatu anugerah yang tak dapat dilupakan, begitu besar akan kekuatan cinta itu sering kita dibutakan akan sekeliling kita. Membahas Masalah Cinta, tidak selalu berakhir dengan bahagia. Kadang kita merasa disuatu titik kita akan sadar dimana kita telah menyia-nyiakan waktu buat dia yang tidak mencintai dan mengharapkan kita.

Tak ada cinta yang abadi di dunia ini selain Cinta Allah. Kadang kita memaksakan sesuatu yang tak bisa lagi dipertahankan. 

Hendaklah kita berusaha pelan-pelan melepaskan dan melupannya. Move on memang bukanlah perkara mudah karena ini membutuhkan waktu yang lama dan banyak perjuangan serta ada motivasi untuk kita.

Kadang kita tidak menyangka akan apa yang terjadi dengan cinta kita, kadang kita menyesal mengapa kita mengenal akan cinta, mengapa kita bertemu dengan dia, kita tidak tau kapan cinta itu datang dan pergi.

Apabila cinta menghampiri kita dan bersambut dunia terasa milik berdua maaf ya yang lain hanya ngontrak. begitu dasyatnya pengaruh akan cinta ini akan tetapi bila cinta menjauh dunia terasa hancur hidup tak segan matipun pikir-pikir dulu ahhh. Orang yang penah merasakan cinta pasti mengalami pahit getirnya cinta.

 

Cara Melupakan Seseorang

Cinta tak mengenal usia, tua muda bahkan kakek nenek bila sang Dewa Cupid melepaskan panah asmaranya kita dibuatnya mabuk kepayang. Sering kali dalam hubungan ini terjadi kegagalan janganlah sampai membuat diri kamu terpuruk dan tersakiti.

Kita harus sadar dan bangkit, bahwa kehidupan ini terus berjalan janganlah karena dia kita terluka. Ada beberapa hal yang harus kita lakukan agar kita bisa memotivasi diri kita untuk bangkit dengan melupakan dia.

Jangan menyimpan luka, saat menjalin suatu hubungan, kamu harus siap dengan segala kemungkinannya, bisa berlanjut ke depannya atau bisa-bisa jadi mantan dehhhh. Dengan mengakhiri suatu hubungan disitulah kita berkomitmen bahwa dia adalah mantan.

Namanya putus cinta pasti rasanya sakit dan kadang rasanya ingin memutar kembali  masa-masa indah bersama Dia, tapi hal ini kita tidak bisa merajut lagi benang yang kusut.
Kadang kita mengingat masa lalu yang pernah dilalui bersama seperti tempat dimana kita sering bersama, minuman dan makanan kesukaan dia, baju dan parfum dia semuanya itu membuat kita merasa sakit.

Kita dapat mempertahankan cinta bila kita berdua sama-sama berjuang akan tetapi bila hanya sendiri buat apa kita pertahankan. 
Bila cinta sudah berakhir janganlah kita membenci orang yang pernah mengisi hidup kita kadang kita berusaha membenci dia akan tetapi rasa rindu dan sayang selalu bergecamuk didalam pikiran kita, jika membenci bukan pilihan kita cari jalan dan berusaha untuk melupakannya.

Melupakan seseorang yang pernah mengisi hari-hari kita dimasa lalu, pastilah sangat sulit dan perlu waktu yang lama dan usaha yang keras. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk berhenti dan melupakan orang yang sudah tak layak kita cintai yaitu :

1. Lepaskan Perasaan Negatif

Sudah hal yang lumrah bila saat pertama berpisah dengan orang yang kita sayangi akan terus teringat akan kenangan dengan mantan kita, tapi sebaiknya kamu anganlah terlalu terus mengingat kenangan akan dia.

Dengan menangis mungkin kita bisa melepaskan beberapa beban pikiran di hati kita, keluarkan sedih dan luka kita janganlah kau memendamnya, kalau perlu berteriak keraslah untuk merigankan beban yang terhimpit didada. 
Puaskan dirimu dengan menangis karena mengeluarkan semua uneg-uneg dihatimu bisa meringankan beban dihatimu.

2. Hapus Kontak Dirinya

Untuk melupakan Dia hapus semua jejak akan dia termasuk kontak hand phone, unfollow semua akun media sosialnya. Kita harus mengambil langkah walaupun ini terasa mudah karena sering kali kita  masih mengintip dan mengharapkan telpon dan kabar darinya. Kita harus tegas agar kita bisa melupakan dirinya degan cepat.

3. Buanglah Barang dan Kenangan Dia 

Disaat bersama dia bigitu banyak kenangan yang selalu dilakukan bersama dengannya, perhatian kasih sayang selalu diberikan untuk kita, hal ini disaat kita berpisah bhal ini begitu berat dan menyakitkan.

Usahakn untuk melupakannya, kumpulkan semua barang kenangan bersama dia seperti kado ulang tahun dari dia , foto-foto dia dan dirimu, baju yang sering kamu pakai bila jalan bersamanya, dan lain sebagainya. Kumpulkan dan simpan dalam dos dan buanglah semuanya itu.

4. Menyibukkan Diri Kita

Berpikirlah kedepan dengan menyibukkan kembali dengan kegiatan-kegiatan rutinatas yang dulu sering kamu lakukan, janganlah kau biarkan dirimu terkungkung di dalam kamar seharian dengan pikiran yang galau.
 
Dengan kesibukan yang kamu lakukan membantu kamu untuk mengalihkan kenangan-kenangan yang lalu, anganlah berdiam diri belum tentu dia memikirkan dirimu. Tunjukkan bawa kamu bisa juga berhasil tampa dia disisinya.

5. Jangan Mengutuk Luka

Kegagalan dalam cinta menimbulkan luka yang dalam, bekas luka itu mungkin masih terasa, kenangan dan ingatan akan dia akan selalu terkenang dan sulit untuk dilupakan, tak perlu kita menyalahkan.

Masa lalu tak bisa diubah dan dilupakan begitu saja, tapi ada cara yang bisa dilakukan dengan membuka lembaran baru dan menciptakan hal-hal yang lebih baik untuk ke depannya, lupakanlah orang yang pernah menyakitimu.berdamailah dengan keadaan dan sambutlah masa yang menantimu sekarang. 

6. Mendekatkan Diri Kepada Sang Kuasa

Dengan putus cinta barulah kita menyadari bahwa tak ada cinta manusia yang abadi selain cinta Allah kepada kita. Dengan kejadian ini kita dapat intropeksi diri selama ini kita hanya mengandalkan diri kita dan kita menjauh dari-Nya.

Mintalah pada -Nya dan mohon ampun akan segalanya dan kiranya dapat diberi kekuatan untuk bertahan dari derita yang dititipkan oleh mantanmu itu. Percayalah bahwa mungkin dia bukan yang terbaik untukmu.

Tak ada yang bisa memprediksi akan datang dan perginya sebuah hubungan cinta, putus cinta memang sangatlah menyakitkan tapi bila ini berlarut-larut, yang dirugikan kita sendiri. Ingatlah  roda kehidupan terus berjalan, bangkit dan tatalah hidupmu dengan harapan  serta cobalah untuk membuka lembaran yang baru , mungkin saat ini masih sulit untuk move on tapi dengan usaha yang keras dan berserah diri kepada Yang Kuasa pastinya kita akan mampu menjalani hidup ini dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel