Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Si Ratu Malam Pembawa Rejeki

Apa Anda sudah tau dengan bunga wijaya kusuma, si ratu malam yang memiliki banyak sekali mitos. Katanya, bunga wijaya kusuma mekar malam jumat kliwon, apakah itu benar? Bunga yang menyimpan berbagai misteri ini adalah bunga yang hanya mekar setahun sekali, makanya orang-orang biasanya membacakan doa ketika bunga wijaya kusuma mekar, karena pemilik bunga wijaya kusuma percaya bahwa bunga ini akan membawa keberuntungan.


Bunga yang memiliki nama latin epiphyllum anguliger ini adalah bunga yang sangat langka. Banyak yang mengira bahwa bunga ini berasal dari tanah Jawa, padahal sebenarnya bunga wijaya kusuma berasal dari Venezuela, Amerika Selatan. Kepercayaan bahwa bunga wijaya kusuma membawa berkah telah dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Jawa.

Cara memetik dan cara menyimpan bunga wijaya kusuma pun tidak boleh sembarangan, karena hanya akan menghilangkan khodam yang terkandung di dalamnya. Saking saktinya bunga wijaya kusuma ini, banyak wanita-wanita yang mandi bunga wijaya kusuma ajian pancarkan aura.






Bunga Wijaya Kusuma Pembawa Rejeki

Keunikan dari bunga ini membuatnya langka dan diburu banyak orang. Bukan hanya indah saja, tapi mitos dan cerita mistis yang terkandung di dalamnya membuat kalangan spiritualis dan praktisi supranatural memperebutkannya.

Konon katanya, bunga wijaya kusuma ini dulunya dibawa oleh pedagang china masuk ke Indonesia, itulah mengapa bunga ini tumbuh dan bekembang di Indonesia. Bunga yang tergolong bunga kaktus-kaktusan ini memiliki nama yang mirip dengan nama seorang Raja. Wijaya yang berarti kemanangan dan kusuma yang berarti tegak.

Bunga ini mekar hanya di malam hari dan waktu mekarnya tidak dapat diprediksi, hal inilah yang menjadi keunikan dari bunga ini. Ketika mekar, bunga ini akan menjadi magnet rejeki bagi si pemilik. Bukan hanya itu saja, bunga ini dapat menjadikan pemiliknya lebih berwibawa dan berkharisma.

Bunga wijaya kusuma memang mudah tumbuh, tapi sangat jarang berbunga. Itulah mengapa ada orang yang mengatakan hanya orang beruntunglah yang bisa memiliki bunga wijaya kusuma yang bermekar. Bahkan ada beberapa paranormal yang menjadikan bunga wijaya kusuma ini sebagai mustika penarik kejayaan dan kewibawaan.

Bagaimana, apakah Anda percaya dengan mitos bunga wijaya kusuma ini? Terlepas dari mitos dan cerita mistisnya, bunga ini tetaplah bunga biasa yang wajib untuk kita lindungi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel