Daftar Nama Algojo Paling Sadis Di Dunia Termasuk Indonesia

Banyak bentuk pekerjaan yang membingungkan apakah itu baik atau sebaliknya dan apakah menjadi algojo itu dosa! Berapakah upah atau gaji algojo arab saudi seta adakah hukum algojo dalam islam yang memberikan hukuman mati pada orang yang membuat kesalahan atau seorang kriminal.

Pengalaman melihat hukum pancung sudah biasa bagi orang Arab Saudi karena disana pedang untuk hukuman pancung berlaku bagi siapa saja yang melanggar hukum, baik itu masyarakatnya sendiri atau pun pendatang semua disama ratakan bila terbukti bersalah di Negara tersebut.

Bukan hanya terjadi untuk era sekarang ini tapi hukuman pancung telah lama dilaksanakan pada pertengahan abad lalu, tapi sebagian Negara telah menghapus jenis hukuman yang tidak berprikemanusiaan itu, karena juga dianggap terlalu sadis.

Tapi itu hanya sebagian Negara saja dan masih ada atau banyak Negara besar melakukan hukuman seperti itu dan salah satunya ialah Arab Saudi ini. Efek kejahatan di Negara Arab sudah mulai berkurang karena bukan didasari takut dihukum tapi banyak sekali lowongan pekerjaan disana.


Beberapa Nama Algojo Tersadis Dari Berbagai Negara Pada Era Lalu

Deretan algojo pecabut nyawa paling sadis yang pernah ada dari belahan Dunia dan tanpa terkecuali Indonesia.

1. Algojo Tersadis Dari Inggris (Albert Pierrepoint)

Untuk algojo tersadis di Dunia yang pertama adalah seorang pria yang berkebangsaan inggris yang bernaman Albert Pierrepoint. Dia memulai karirnya sebagai seorang penjagal atau algojo pada tahun 1932 dan telah melakukan hukuman sadis tersebut sebanyak 600 kali dan semua itu sah dibawah kepemerintahan Inggris.

Bakat sebagai algojo bukan secara alami atau ditunjuk oleh pemerintah setempat tapi sebelum Albert Pierrepoint terjun dalam bidang tersebut, ayah dan juga pamannya adalah seorang penjagal atau algojo yang dikenal masa itu.

Albert Pierrepoint menjadi algojo karena saat itu pamannya memintanya untuk menjadi asistenya yang dimana pada saat itu pamannya adalah ketua dari algojo di salah satu kepolisian yang telah memiliki surat izin resmi, dan dari mulai dari situlah awal mula petualangannya menjadi algojo sadis yang dikenal di Dunia.

2. Algojo Tersadis dari Rusia (Vasilin Blokhin)

Negara Uni Soviet yang sekarang ini dikenal dengan nama Rusia termasuk satu dari beberapa Negara yang dulu menindas dengan meraja rela dan paling berkuasa serta semena-mena pada Negara lain. Di Negara ini juga ada algojo yang terkenal sadis dan terkenal di Dunia.

Algojo tersebut bernama Vasili Blokhin. Pria berkebangsaan Rusia ini lahir pada tahun 1895 bulan januari tanggal 7 yang dimasa tersebut dia merupakan ketua algojo. Pada Zaman itu karir dan kinerjanya siapa pun tidak bisa menandinginya.

Sepanjang karirnya telah melakukan hukuman sadis sebanyak 10.000 orang yang telah dibunuh secara sah atau dibawah kepemerintahannya saat itu, aksi tersadis yang pernah dilakukannya adalah melakukan sekali pembantaian sebanyak 7.000 tawanan Polandia dihutan Katyn hanya dengan menggunakan pistol.

3. Algojo Tersadis Dari Jerman (Johann Reichhart)

Dikenal dengan nama Johann Reichhart yang memiliki karir sebagai algojo tersadis Dunia. Tidak jauh beda dengan algojo dari Inggris pekerjaan seperti itu tidak datang begitu saja melainkan turun temurun dari keluarga dan Johann Reichhart melakukan hal tersebut sebagian dari bisnis juga.

Sebelum Johann Reichhart meniti karir tersebut, kakek dan ayahnya sudah terlebih dulu bekerja sebagai algojo yang juga dikenal terbilang sadis di Tahun 1924 serta selalu dipakai jasanya oleh pihak militer untuk menjalankan eksekusi mati para terpidana yang telah melakukan kejahatan besar.

Jumlah korban yang telah dieksekusi terbilang banyak yakni sekitar 3.000 orang lebih. Salah satu aksi tersadis yang pernah dilakukan yakni dengan cara memenggal kepala korbannya dengan menggunakan alat pemenggel yang sekali libas badan dan kepala terpisah.

4. Algojo Tersadis Dari Indonesia (Anwar Congo)

Algojo terakhir dari beberapa daftar pemberi eksekusi mati ini yakni berasal dari Indonesia yang juga dikenal oleh Dunia yakni Anwar Congo, dan silsilah keluarganya tidak berhubungan dengan Louis Congo yah yang juga berkarir sebagai seorang algojo berkebangsaan Amerika serikat berkulit hitam.

Berasal dari suku Batak berkebangsaan Indonesia ini terbilang salah satu algojo paling sadis, yang dulunya adalah seorang pemuda biasa dan bekerja sebagai penjaga dan penjual tiket bioskop lawas zaman dulu.

Akan tetapi saat Tahun 1965 yang bertepan dengan masa-masa Soekarno mulai berakhir yang menjalani pekerjaan samping sebagai preman dan ditunjuk untuk menjadi algojo yang dicurigai sebagai salah satu jaringan komunis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel