Table of Content
    Sakit adalah hal yang pasti pernah dialami oleh semua orang. Dan tentunya penyakit bukanlah sesuatu hal yang diinginkan. Yah, siapa sih yang mau terkena sakit penyakit? Nah, selain menjaga tubuh agar selalu sehat, saya akan membagikan doa agar dijauhkan dari segala bentuk sakit penyakit menurt agama Islam.

    Doa agar dijauhkan dan terhindar dari penyakit ganas seperti kanker, tumor, jantung dan lain sebagainya bisa kita dapatkan di dalam Al-Qur'an. Bukan hanya penyakit ganas, penyakit ringan dan menular pun bisa dihindari dengan doa menolak penyakit ini. Cukup dengan membaca doa agar dijauhkan dari penyakit berbahaya ini, Insyaallah Anda akan selalu sehat walafiat.


    Tapi tentu saja jangan cuma mengandalkan doa ini, tapi Anda juga dituntut agar selalu menjaga kesehatan. Rasulullah SAW bersabda: "Tidak ada yang mampu mengubah takdir kecuali doa". Jadi jagalah kesehatanmu dan senantias berdoa agar selalu dilindungi oleh Tuhan selalu.


    Doa Agar Dijauhkan dari Penyakit 

    Ada beberapa doa yang akan saya bagikan untuk Anda amalkan, dengan doa ini insyaallah Anda akan selalu sehat serta terhindar dari segala macam bentuk penyakit.

    Dari Anas RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, ucapkanlah:  

    Allahumma innii a'uudzu Bika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa min Sayyi-il Asqoom. 


    Artinya:
    Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit yang jelek lainnya. (HR. Abu Daud, Imam Ahmad)







    Namun apabila Anda sudah terlanjur terkena sakit penyakit janganlah risau karena Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan satu doa untuk menyembuhkan penyakit.

    Di dalam sabdanya beliau berkata :

    Bacalah 'Bismillah' sebanyak 3 kali sembari meletakkan tangan pada bagian tubuh yang terasa sakit. Kemudian bacalah 'a'uudzu bi'izzatillaahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir sebanyak 7 kali. Setelah itu bacalah salawat untuk Nabi sebanyak 3 kali.

    Semoga bermanfaat
    Related Posts: