Fakta Seputar Tali Pocong Ini Bikin Bulu Kuduk Kita Merinding!

Tali pocong adalah benda keramat yang menyimpan berbagai fakta spiritual. Mitos pun bersebaran tentang tali pocong ini. Bahkan tali pocong sering digunakan sebagai media santet. Apa saja kah faktanya? Berikut fakta tali pocong yang dijamin bikin bulu kuduk kamu merinding.

Pocong adalah hantu yang dikenal paling menakutkan. Yah walaupun umat muslim yang meninggal akan dikebumikan dalam wujud pocong, tetap saja banyak orang yang takut terhadap hantu pocong ini. 
 
Nah, di bagian kepala pocong terdapat sebuah tali yang mengikat dan ketika akan dikebumikan, tali pocong tersebut dilepas. Konon katanya jika tali pocong tersebut tidak dilepas, maka arwah orang tersebut akan bergentayangan di sekitar kampung untuk meminta agar tali pocongnya dilepaskan.

Apa saja fakta lain tentang tali pocong? Simak ulasannya sebagai berikut

Fakta Seputar Tali Pocong

Di sini saya membagikan beberapa fakta tentang tali pocong yaitu sebagai berikut

1. Tali Pocong Sebagai Media Santet

Mungkin kamu sudah pernah mendengar cerita tali pocong yang dicuri di sebuah kuburan. Itu memang benar, tali pocong tersebut dicuri oleh orang yang ingin menggunakannya sebagai media santet / pelet. 

Seperti kasus Agus Iswahyudi seorang mantan pemilik ilmu hitam yang mengaku pernah membongkar kuburan sebanyak 29 untuk mencuri tali pocongnya. Tali pocong biasa digunakan oleh dukun sebagai media untuk menyantet seseorang. Misalnya menyantet orang agar pintu rezeki orang tersebut ditutup dan lain sebagainya. 


2. Mitos Tali Pocong Selasa Legi

Mitos yang satu ini telah dipercaya banyak orang. Katanya orang yang meninggal pada hari selasa legi memiliki kekuatan spiritual yang sangat tinggi. Itulah kenapa banyak keluarga orang yang meninggal di hari selasa legi tersebut menjaga kuburannya agar tidak dibongkar oleh oknum tertentu.

Jadi jika kamu memiliki keluarga atau kerabat terdekat yang meninggal di hari selasa legi sebaiknya berhati-hati agar makamnya tetap aman.


3. Pesugihan Tali Pocong

Hingga di zaman modern ini masih saja banyak orang yang memilih jalan pintas agar bisa menjadi kaya, ya dengan cara pesugihan. Namanya saja pesugihan, entah itu pesugihan hitam ataupun pesugihan putih tentu dilarang oleh Agama. 

Pesugihan adalah tirakat yang tidak gratis melainkan akan memakan korban atau tumbal seperti pesugihan kandang gubrah . Tapi tidak dengan pesugihan tali pocong ini, katanya pesugihan ini hanya membutuhkan modal keberanian untuk membongkar makam orang yang baru saja meninggal berapa hari kemudian mencuri tali pocong mayat tersebut.


4. Tali Pocong Bisa Bikin Kebal

Selain digunakan sebagai media pelet, tali pocong digunakan sebagai media ilmu kekebalan. Namun mennurut supranatural, tali pocong bukanlah benda keramat yang bisa mengebalkan. Hanya saja tali pocong cuma digunakan untuk memenuhi syarat dalam pembelajaran ilmu kebal anti bacok.  

Itu dia fakta-fakta seputar tali pocong, bagaimana mengerikan atau biasa saja? Berikan komentar mu di bawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel