Mitos Menabrak Kucing Dapat Menyebabkan Kesialan

Pernahkah Anda mendengar mitos menabrak kucing dengan tidak sengaja akan membuat arwah kucing tersebut mengikuti si penabrak? Mitos menabrak kucing ini bukanlah mitos yang baru melainkan telah ada sejak dulu. Bahkan ada juga mitos menabrak kucing dapat menyebabkan kesialan, benarkah itu? Simak ulasan di bawah ini

Mitos tentang kucing tidak hanya satu, melainkan ada beberapa mitos yang sudah dipercaya sejak dulu, apakah itu?

Di dalam Islam binatang dibagi menjadi 3 golongan yaitu binatang yang diciptakan untuk dibunuh, hewan yang mengganggu, dan hewan yang tidak mengganggu. Hewan yang diperintahkan untuk dibunuh ialah hewan buas seperti kalajengking, ular, tikus dan lain-lain. Dimana hewan tersebut sangat berbahaya bagi keselamatan manusia, jadi tidak ada larangan untuk membunuhnya.

Nah, bagaimana dengan kucing? Jelas-jelas kita sudah tau bahwa kucing adalah hewan kesayangan Rasulullah dan harus kita jaga sebagaimana mestinya. Bahkan tercatatat dalam cerita Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, pernah ada wanita yang diadzab karena telah menyiksa kucing.


Mitos Menabrak Kucing

Sebagai manusia kita diwajibkan menyayangi dan menjaga binatang yang sama sekali tidak menggaggu. Apalagi kucing yang jelas-jelas menjadi hewan kesayangan Rasulullah.

Tapi bagaimana apabila kita menabrak binatang yang tidak kita sengaja, apakah tetap berdosa?

Temukan jawabannya di bawah ini

Di dalam Al-qur'an Allah berfirman :

 وَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ فِيمَا أَخْطَأْتُم بِهِ وَلَكِن مَّا تَعَمَّدَتْ قُلُوبُكُمْ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

“Tidak ada dosa bagi-mu untuk perbuatan yang kamu tidak senngaja, tetapi (yang ada dosa) apa yang disengaja oleh hatimu.” (QS. al-Ahzab: 5).

Jadi kalau Anda tidak sengaja menabrak kucing lalu kucing tersebut mati, tugas Anda adalah menguburkannya agar tidak mengganggu orang lain.

Mitos Menabrak Kucing Bagi Istri yang Sedang Hamil

Ada yang mengatakan bahwa seorang suami yang tidak sengaja menabrak kucing akan menyebabkan kesialan bagi istrinya yang sedang hamil. Itu sama sekali tidak benar karena tidak ada satu pun dalil yang menyangkut pautkan membunuh binatang dengan wanita yang sedang hamil.

Nah, kalian sudah tau kan jawaban dari mitos tidak sengaja menabrak kucing? Itu adalah mitos dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan kesialan ataupun maut. Mintalah perlindungan kepada Tuhan agar selalu dilindungi dalam perjalanan.
shallallahu ‘alaihi wa sallam

Read more https://konsultasisyariah.com/26648-mitos-menabrak-kucing.html
shallallahu ‘alaihi wa sallam

Read more https://konsultasisyariah.com/26648-mitos-menabrak-kucing.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel