Table of Content
    Di masa modern ini masih banyak ujaran orang tua kita masih kita percayai dan yakini. Di mana ujaran ini dianggap kekuatan, dan apapun yang diucapkan akan menjadi kenyataan bila kita melanggarnya.

    Yang namanya mitos masih banyak beredar di masyarakat Indoenesia yang masih di yakini dan dipercaya.

    Berbicara tentang kepercayaan, keyakinan, tradisi dan mitos takkan ada habisnya untuk dibahas. Dimana setiap orang dari berbagai suku dan budaya memiliki tradisi tersendiri.


    Mitos-Mitos Orang Dulu

    Yang namanya mitos masih banyak beredar di masyarakat Indoenesia yang masih di yakini dan dipercaya.

    Inilah Mitos Orang-Orang Dulu Yang Masih Di Percaya Yaitu:

    1. Kupu-kupu Masuk di Rumah

    Bila ada kupu-kupu masuk kedalam rumah dipercaya akan ada orang yang akan bertandang ke rumah yakni tamu bisa dari keluarga, kerabat, sahabat atau orang terdekat.

    2. Burung Gagak di Atas Rumah

    Bila ada burung gagak berputar-putar dan terbang di atas rumah atau sekedar bertengger dipekarangan rumah maka ini suatu pertanda akan ada salah satu penghuni rumah akan sakit parah atau akan ada yang meninggal dunia. 

    3. Tidak Boleh Berfoto Bertiga

    Orang-orang dulu mempercayai bila kita berfoto bertiga salah satu diantaranya akan meninggal yang biasanya yang di tengah-tengah yang biasanya yang meninggal.

    4. Ibu Hamil Harus Membawa Gunting

    Sering kali kita melihat ibu hamil bawa gunting, gunting ini diyakini bisa sebagai penolak bala yang bisa melindungi ibu hamil yang tercium oleh makhluk gaib baunya harum.

    5.Posisi Rumah Tusuk Sate Dapat Membawa Sial

    Kadang orang bila ingin membeli rumah dicarinya posisi rumah bagus. Bila ada rumah yang menghadap persimpangan antara 2 jalan membentuk huruf T yang biasanya orang menyebut rumah tusuk sate, dianggapnya rumah itu dapat berdampak buruk bagi penghuninya.

    6. Menabrak Kucing Nanti Akan Sial

    Sampai sekarang mitos ini masih sangat dipercaya oleh masyarakat. Kadang bila ada pengendara baik motor atau mobil bila menabrak kucing dia akan berhenti dan mengambil jasad kucing itu untuk dikubur sebelum di kubur haruslah di bungkus kain, hal ini diyakini bila kita mengindahkan hal ini pengendara yang menabrak kucing itu akan mengalami kesialan.

    7. Mimpi Gigi Copot

    Mimpi adalah bunga tidur tapi bagi sebagian orang menganggap sebagai suatu pertanda. Bila kita bermimpi gigi tanggal diartikan bahwa ada orang yang kita kenal terkena musibah bahkan meninggal dunia.

    8. Ibu Hamil Dilarang Memakan Pisang Gandeng

    Ada larangan wanita yang sedang hamil yakni dilarang memakan buah pisang gandeng,katanya bisa membuat bayi yang dikandungnya nanti lahir kembar siam.

    9. Dilarang Bersiul di Waktu Malam

    Orang dulu melarang kita bersiul pada waktu malam dimana diyakini bila kita bersiul di malam hari bisa mengundang makhlluk halus.

    10. Tidak Boleh Bantal Guling di Gunakan Untuk Bantal Kepala

    Orang dulu meyakini bila guling dijadikan sebagai bantal kepala nanti jodohnya akan jauh. 

    Inilah mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat dulu. Kehidupan orang-orang di Indonesia memang masih sarat akan mitos dan legenda. Zaman dulu mitos ini digunakan bertujuan baik.
    Related Posts: