Table of Content
    Mimpi disunat lagi sama halnya dengan mengalami mimpi aneh, apalagi bagi orang yang di kehidupan nyata sudah disunat tapi mimpi disunat lagi. Begitulah mimpi, semua hal bisa masuk di alam mimpi seseorang. Bahkan lebih anehnya, ada loh mimpi disunat bagi wanita. Ya kan aneh perempuan bermimpi disunat. Apakah pertanda dari semua mimpi itu? Mari kita bahas secara lengkap di sini

    Literatur yang membahas secara khusus tentang arti mimpi disebut dengan primbon Jawa. Tidak hanya itu, di dalam primbon Jawa memberikan kepercayaan-kepercayaan seputar weton, ramalan, kedutan, garis tangan dan lain sebagainya. Bagi Anda yang percaya dengan hal seperti itu, mungkin artikel mimpi disunat lagi ini bermanfaat bagi Anda yang sudah mengalami mimpi dikhitan.

    Apakah Anda sudah tau bahwa di dalam Islam, terdapat kepercayaan tentang mimpi yang sebenarnya memiliki arti. Di zaman Nabi dulu, mimpi merupakan salah satu cara Tuhan memberikna  wahyu kepada Nabi Ibrahim AS, Nabi Muhammad SAW dan Nabi lainnya. Bahkan di dalam Al-Qur'an terdapat dalil yang menegaskan bahwa mimpi memiliki arti. 

    Tapi tidak semua juga mimpi itu merupakan pertanda baik atau buruk, hanya beberapa mimpi saja yang memiliki arti. Jadi bagaimana dengan mimpi disunat? Apakah di dalam Islam mimpi tersebut memiliki arti? Mari kita bahas di bawah ini seputar mimpi disunat menurut pandangan primbon Jawa dan Islam.


    Arti Mimpi Disunat Menurut Primbon

     Pertama-tama mari kita lihat dulu apa arti mimpi disunat menurut pandangan Primbon Jawa Kuno.

    1. Arti Mimpi Disunat Bagi Pria yang Sudah Menikah

    Konon mimpi disunat jika dialami oleh pria yang sudah menikah merupakan pertanda buruk. Primbon memberikan arti bahwa mimpi ini merupakan isyarat bahwa orang tersebut tengah mengalami kejenuhan atau bosan pada pasangannya. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk melakukan hal-hal baru bersama pasangan Anda, agar hubungan Anda tetap berjalan dengan baik.

    2. Arti Mimpi Disunat Bagi Remaja Laki-laki

    Mimpi disunat ini juga merupakan pertanda kurang baik, dimana artinya Anda akan mengalami situasi sulit dan membuat Anda bingung untuk memutuskan sesuatu hal. Sebaiknya Anda memikirkan segala sesuatunya secara matang agar tidak merugikan Anda di kemudian hari.


    3. Arti Mimpi Disunat Bagi Wanita Hamil

    Kan aneh wanita disunat apalagi ia sedang hamil. Tapi artinya tidak aneh loh, malahan mimpi ini adalah pertanda baik, katanya Anda akan mendapatkan kelancaran dalam proses persalinan nanti.


    4. Arti Mimpi Disunat Bagi Wanita Menikah

    Pertanda kurang baik didatangkan oleh mimpi disunat bagi wanita menikah. Konon katanya mimpi ini adalah isyarat orang tersebut akan mengalami kendala dalam menjalani pernikahannya. Untuk itu berusahalah untuk menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing agar segala permasalahan yang ada dapat dilwewati dan mendapatkan solusinya bersama.


    5. Arti Mimpi Disunat Bagi Perempuan Lajang

    Mimpi yang Anda alami ini merupakan pertanda yang sangat tidak baik. Apalagi bagi Anda yang sudah cukup umur tapi belum menemukan jodoh, itu artinya Anda terlalu menutup diri dan bersifat egois. Atau bisa saja ada sesuatu hal yang menjadi penyebab pintu jodoh Anda tidak terbuka. Jika Anda mengalami mimpi ini sebaiknya Anda belajar untuk membuka diri untuk orang lain.


    Arti Mimpi Disunat Menurut Islam

    Berbeda dengan mimpi disunat menurut pandangan primbon Jawa yang merupakan tanda baik dan buruk. Di dalam agama Islam mimpi disunat adalah pertanda baik.  

    Di dalam Al-Qur'an terdapat dalil yang mengatakan "Khitan/Sunat dalam mimpi, melambangkan kebersihan atau suci dari dosa serta melambangkan kegembiraan dan kesenangan". 

    Bahkan di kitab Ta'thirul Anam fii ta'biril manam terdapat dalil yang artinya "Barangsiapa bermimpi dikhitan/ disunat, itu artinya ia telah melakukan amal-amal yang membuatnya disucikan dan diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

    Kita sudah melihat perbedaan mimpi disunat lagi menurut primbon jawa dengan pandangan Islam yang begitu berbeda. Anda mau percaya yang mana, itu terserah dari diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat
    Related Posts: