Table of Content
    Memulai usaha tentu harus melalui banyak pertimbangan salah satunya memilih hari baik. Misalnya Anda ingin memelihara ikan, tentu rencana Anda untuk memelihara ikan tidak boleh dilakukan begitu saja tanpa menentukan hari baik memulai usaha ternak Anda tersebut. Nah, bagi Anda yang ingin tau hari tanggal dan bulan baik memulai usaha, simak ulasannya di bawah ini.

    Kalau berbicara tentang bisnis, kita perlu berhati-hati dan memikirkan semuanya secara matang. Jangan sampai Anda sudah mengeluarkan banyak modal karena berangan-angan mendapatkan keuntungan yang banyak pula, eh tapi pada akhirnya malah rugi bahkan bangkrut. Jika Anda berniat memulai usaha, haruslah Anda memikirkan hari baik apa saja yang cocok dalam memulai usaha Anda. 

    Di tanah Jawa terkenal dengan adat istiadat yang sangat kental. Dan di tanah Jawa pula terdapat satu aliran kepercayaan nenek moyang yang disebut dengan primbon Jawa kuno. Mulai dari mimpi, weton, hari baik, ramalan dan hal yang berhubungan dengan spiritual lainnya ada di dalam primbon Jawa kuno. 

    Bagi Anda yang masih percaya dengan ramalan primbon Jawa dan kebetulan ingin memulai usaha, sebaiknya Anda mengetahui aturan penting dalam memulai usaha berikut ini

    Hari Baik Memelihara Ikan

    Jika Anda mengikuti aturan dalam memilih hari memulai usaha menurut primbon Jawa, Insyaallah usaha Anda akan makmur dan sukses. Mungkin Anda sudah sering melihat betapa banyaknya pengusaha-pengusaha milik orang Jawa yang sukses di tanah perantauan. Itu karena mereka juga mengikuti aturan memulai usaha berdasarkan hari baik. 

    Jika Anda ingin bernasib baik seperti mereka, mari kita simak hari baik memelihara ikan menurut primbon Jawa berikut ini

    Di dalam kepercayaan primbon Jawa kuno, setiap hari itu memiliki watak masing-masing. Seperti senin berwatak seperti ini, selasa berwatak seperti itu dan berikutnya. Untuk mengetahui hari baik memilihara ikan, sebaiknya Anda mengetahui watak semua hari.

    Untuk memulai usaha, sebaiknya Anda memulainya di hari senin.Hari senin dikenal sebagai hari baik memulai usaha untuk semua bidang, entah itu untuk bercocok tanam, memelihara ikan, memelihara sapi dan lain sebagainya. Jadi bagi Anda yang ingin memulai usaha, ada baiknya Anda menunggu hari senin untuk memulai usaha Anda.

    Anda juga boleh memulai usaha di hari minggu, karena minggu merupakan hari yang netral. Untuk hari rabu, boleh juga karena wataknya yang baik untuk memulai usaha, tapi tidak sebaik hari senin.

    Dan untuk hari selasa, sebaiknya Anda menghindari memulai usaha di hari ini. Karena wataknya yang bersifat baik tapi pendek. Usaha apapun yang dimualai dengan hari selasa diramalkan tidak akan bertahan lama. Begitu pula dengan hari selasa, dipercaya bahwa hari jumat memiliki watak yang panas sehingga usaha apapun yang dimulai dengan hari jumat tidak akan berhasil. 

    Bagaimana dengan sabtu? Sabtu juga sama seperti hari minggu, tidak baik untuk memulai usaha.

    Untuk keberhasilan usaha Anda, sebaiknya memulai memelihara ikan di hari baik agar usaha Anda makmur dan jaya. Semoga bermanfaat

    Related Posts: