Table of Content
    Pamali merupakan larangan yang tak boleh dilakukan. Yang mana pamali ini tersebar dipenjuru daerah di Indonesia bahkan negara-negara lainpun memiliki hal yang tak boleh dilanggar.

    Pamali ini berasal dari pemahan yang diberikan oleh nenek moyang kita terdahulu yang turun temurun di infokankan. Yang mana pamali ini sangat ditakuti karena adanya informasi yang sangat mengerikan bila mana larangan ini dilakukan akan menemui kesialan bahkan kematian.

    Pamali Memotong Kuku Malam Hari

    Seperti halnya larangan memotong kuku pada malam hari, dimana ada beberapa mitos yang berkembang yakni

    Memotong Kuku Akan Berumur Pendek

    Bila kita memotong kuku pada malam hari akan berumur pendek atau dapat menyebabkan kematian dini begitupun orang tua kita akan cepat meninggal. Pastinya ini sangatlah menakutkan.

    Memotong Kuku Mengundang  Roh Untuk Mengambil Jiwamu

    Disaat kamu memotong kukukmu pada saat malam hari pastinya kamu akan memotong dekat penerangan seperti diperapian sehingga kuku tak sengaja masuk kedalam kobaran api sehingga kuku yang terbakar tercium bau kremasi yang mana tidak langsung mengundang mereka untuk mengambil jiwamu.

    Memotong Kuku Memancing Amarah Arwah

    Ada juga beranggapan bahwa jiwa itu berada di kuku jadi kalau potong kuku berarti kamu melepas sebagian rohmu dan itu berarti roh yang kamu buang dan akan marah ke dunia malam yang penuh roh.

    Mitos ini menyebar sebab pada masa dulu penerangan masih sangat sulit tuk didapatkan yang mana pada malam hari hanya lampu minyak atau pelita yang jadi penerangan bagi mereka, sehingga jika mereka mau potong kuku pada malam hari pastinya tidak memungkinkan.

    Begitupun di zaman dulu alat pemotong kuku pastinya tidak secanggih dengan sekarang. Dimana mereka mungkin menggunakan pisau atau benda tajam laiinya. Yang mana saat itu minimnya penerangan yang dipakai, sehngga jika melakukan hal itu yakni memotong kuku pada malam hari bisa mencelakai kamu atau menyebabkan kematian.

    Bagaimana pendapat Anda terkait mitos ini? ngeri juga ya ngebayanginnya. Akan tetapi di zaman ini memercayai mitos ini pastinya tidak relevan lagi dimana penerangan, alat pemotong kukunya yang canggih dan kesibukan yang kita jalani di siang hari terkadang sampai sore sehingga malam hari saja bisa kita lakukan memotong kuku ini. Percaya tidak percaya tergantung dari pribadi kita masing-masing.




    Related Posts: