Table of Content
    Ritual dan Mantra Mandi Air Tujuh Sumur
    Ritual dan mantra mandi tujuh sumur merupakan suatu praktik yang telah diyakini dan dipercaya sejak zaman dahulu. Dipercaya bahwa dengan melakukan ritual ini, sial atau aura negatif yang melekat pada diri kita dapat dibuang, dan kita dapat membersihkan diri dari segala kotoran yang bersifat ghaib. Ritual ini menjadi bagian penting dalam budaya spiritual dan keyakinan banyak masyarakat yang menghargai energi dan kekuatan alam.


    Mandi tujuh sumur dilakukan dengan menggunakan air yang berasal dari tujuh sumur atau sumber mata air yang dianggap suci. Air ini dianggap memiliki kekuatan spiritual dan diyakini dapat membersihkan tidak hanya tubuh fisik, tetapi juga jiwa dan pikiran. Ketujuh sumur ini sering dihubungkan dengan elemen-elemen alam seperti air, tanah, udara, api, dan energi kosmik. Dalam proses mandi, air dari setiap sumur diambil secara berurutan, sambil mengucapkan mantra atau doa tertentu untuk memohon keberkahan dan penyucian.


    Mandi tujuh sumur bukan hanya sekadar ritual fisik, tetapi juga memiliki makna yang lebih dalam. Selain membersihkan tubuh dan jiwa, praktik ini juga dapat membantu menguatkan ikatan spiritual dengan alam dan memperbaiki energi yang ada dalam diri kita. Mandi tujuh sumur menjadi sebuah pengalaman spiritual yang memungkinkan kita untuk menyelaraskan diri dengan kekuatan alam dan mencapai keseimbangan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. Dalam budaya dan tradisi yang kaya akan makna, mandi tujuh sumur tetap menjadi praktik yang dihormati dan dijalankan oleh banyak orang yang mencari penyembuhan dan kesucian.

    Cara Ritual dan Mantra Mandi Air Tujuh Sumur 

    Pada saat ini mungkin sudah banyak orang yang tidak melakukan ritual ini terlebih-lebih di daerah perkotaan dimana susahnya menemukan sumber air.

    Jika ingin melakukan ritual mandi tujuh sumur maka yang harus dilakukan pergi kepedesaan mencari sumur-sumur penduduk. Namun syarat yang paling bagus untuk ritual yakni sumur yang usianya sudah tua namun bila tidak ada maka bisa menggunakan sumur mushala atau masjid.

    Persiapan yang Dilakukan Untuk Ritual Mandi Air 7 Sumur

    Adapun yang harus dipersiapkan  dalam melakukan ritual mandi tujuh sumur ini antara lain :
    • Siapkan air 7 sumur tua atau 7 sumur mesjid yang biasa dipakai untuk sholat jum'at (masing-masing 1 botol mineral ukuran sedang)
    • Siapkan minyak mawar atau minyak seribu bunga
    • Siapkan juga kembang setaman (kembang 7 macam)
    • Uang logam Rp.100, disesuaikan banyaknya uang logam dengan weton Anda. Misalkan Anda lahir hari selasa berarti anda harus menyiapka uang logam 3 buah.

    Tata Cara Ritual dan Mantra Mandi  Air 7 Sumur

    Setelah semua bahan-bahan sudah disiapkan maka inilah tata cara ritual dan mantra dalam melakukan mandi air tujuh sumur  yakni :
    • Pada pukul 11 malam, masukkanlah bahan-bahan yang telah disiapkan tadi ke dalam ember kemudian bacalah Al-Fatihah 1x, Al-Ikhlas 3x, Al-Falaq 3x, An-Nas 3x, baca lagi Al-Fatihah 1x.
    • Ucapkanlah niat sesuai dengan kehendak Anda, kemudian tiupkanlah 3x ke dalam ember tersebut.
    • Ambillah air tersebut menggunakan gayung lalu siramlah mulai dari ubun-ubun kepala  sebanyak weton Anda.
    • Kemudian angkatlah ember tersebut lalu siramkan semua air yang ada dalam ember ketubuh Anda, jika ada koin yang menempel di badan Anda pertanda masih ada aura negatif berarti Anda harus mengulanginya.
    • Lalu pakailah pakaian namun tidak boleh melap badan dengan handuk. kemudian berwudhulah untuk melakukan sholat Taubat, dengan niat : "Ushallii Sunnatat-taubati Rak’ataini lillaahi ta’aalaa. Allaahu akbar".
    • Setelah melakukan sholat bacalah istighfar 100x
    -ASTAGHFIRULLAAHAL-’AZHIIM AL-LADZII LAA ILAAHA ILLA HUWAL-HAYYUL-QAYYUMU WA ATUUBU ILAIHI TAUBATA ‘ABDIN ZHAALIMIN LAA YAMLIKU LI NAFSIHI DHARRAN WA LAA NAF’AN WA LAA MAUTAN WA LAA HAYAATAN WA LAA NUSYUURAA. 1x

    -ALLAHUMMA ANTA RABBII LAA ILAAHA ILLA ANTA KHALAQTANII WA ANAA ‘ABDUKA WA ANA ‘ALAA ‘AHDIKA WA WA’DIKA MASTATHA’TU A’UUDZU BIKA MIN SYARRI MAA SHANA’TU ABUU’U LAKA BI NI’MATIKA ‘ALAYYA WA ABUU’U BI DZANBII FAGHFIR LII FA INNAHU LAA YAGHFIRUDZ-DZUNUUBA ILLAA ANTA

    • Kemudian berdoalah sesuai dengan apa yang dikehendaki, supaya Allah membuka maaf atas perbuatan Anda baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja

    Semoga dengan ritual dan mantra yang telah Anda lakukan dapat membantu menghilangkan aura negatif dalam diri Anda dan dengan ridho Allah apa yang diinginkan dapat tercapai dan terlaksana.


    Related Posts: