Table of Content
    Taukah Anda bahwa tidak hanya di area hidung atau mata saja yang sering mengalami kedutan. Leher pun juga sering mengalami kedutan. Apakah Anda salah satunya yang mengalami kedutan pada bagian leher khususnya kedutan leher kiri belakang? Anda masuk pada website yang tepat karena di sini kami akan membahas berbagai macam arti kedutan pada bagian leher menurut primbon Jawa kuno.

    Kedutan di leher hampir sama rasanya dengan kedutan pada belikat. Katanya jika orang yang mengalami kedutan pada bagian leher itu tandanya orang tersebut akan mengalami sakit dalam waktu dekat. Benarkah?

    Jika dilihat dari kacamata medis, kedutan adalah hal yang wajar terjadi pada anggota tubuh. Kedutan merupakan refleksi saraf dan otot sehingga membuat anggota tubuh tertentu seperti bergerak dan itu adalah hal yang wajar dan tidak berisiko apa-apa.

    Berbeda dengan pandangan primbon Jawa yang mengungkapkan bahwa semua kedutan yang terjadi pada bagian anggota tubuh adalah sebuah alamat akan terjadinya sesuatu. Kita tau sendiri bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki banyak mitos. Bahkan sampai di era modern ini masih saja banyak orang yang percaya dengan hal seperti ini. Apakah Anda salah satunya?

    Kedutan leher kiri belakang merupakan tanda akan datangnya sesuatu, mungkin saja itu adalah sebuah rezeki, penyakit, malapetaka ataupun hal lainnya? Mari kita cari tau bersama pada ulasan di bawah ini


    Arti Kedutan Leher Kiri Belakang

    Di sini kita tidak hanya akan membahas arti leher kiri belakang tapi juga membahas semua arti kedutan leher, entah itu kedutan leher kanan, leher kiri atau leher kanan kiri secara bersamaan.


    1. Arti Kedutan Leher Kanan

    Benar dari dugaan sebelumnya bahwa kedutan pada bagian leher kanan merupakan tanda yang kurang baik. Konon katanya orang yang mengalami kedutan leher kanan akan mengalami penyakit. Tidak disebutkan penyakit apa yang jelas penyakit tersebut bukanlah penyakit biasa. Untuk itu cobalah untuk selalu hidup sehat serta berdoa kepada Tuhan agar selalu dilindungi dari segala macam penyakit.


    2. Arti Kedutan Leher Kiri Belakang

    Hampir sama dengan kedutan leher kanan yang membawa pertanda datangnya penyakit. Namun penyakit yang diramalkan akan datang tidaklah parah melainkan penyakit yang mudah disembuhkan. Tapi tetap saja Anda harus selalu menjaga kesehatan dan meminta perlindungan kepada Tuhan.


    3. Arti Kedutan Leher Kiri dan Kanan Secara Bersamaan

    Kedutan ini memang jarang terjadi bahkan sangat jarang terjadi. Mungkinkah Anda baru saja mengalami kedutan pada bagian leher kiri dan kanan secara bersamaan atau secara bergantian? Artinya sama saja yakni akan datangnya sebuah penyakit, entah penyakit tersebut parah atau tidak.

    4. Arti Kedutan Pundak Kiri 

    Kedutan yang terjadi pada bagian pundak kiri merupakan pertanda baik, yakni orang yang mengalaminya akan mendapatkan pujian dan penghormatan dari orang lain. Apalagi jika wanita yang mengalaminya, wanita tersebut akan mendapatkan sanjungan yang teramat tinggi khususnya dari para pria.

    Itulah beberapa arti kedutan leher kiri belakang dan kedutan pada bagian leher lainnya. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan Anda
    Related Posts: