Table of Content
    Di dalam kepercyaan primbon khususnya bagi masyarakat Jawa dikenal suatu istilah yang namanya weton. Weton ini seringkali digunakan masyakat Jawa sebagai patokan pengambilan berbagai keputusan-keputusan penting, misalnya hari baik melangsungkan pernikahan, hari baik berdagang dan lain sebagainya. Bahkan konon sejak dulu kala, orang-orang bisa menebak suatu sifat seseorang berdasarkan weton hari lahir atau weton kelahiran. Nah, di sini kami akan membagikan informasi tentang itu secara lengkap dan terpercaya.

    Tentu semua orang pasti akan melakukan berbagai acara penting, seperti pernikahan, pindah rumah dan lain sebagainya. Dan tentu juga semua orang ingin acaranya tersebut berjalan dengan lancar. Nah, mereka percaya apabila kita ingin mengadakan sesuatu hal, ada baiknya kita memilih hari yang baik untuk acara tersebut. 

    Di sini lah weton berperan penting dalam menentukan hari baik untuk melakukan acara tersebut. Lalu bagaimana perhitungan weton untuk mengetahui watak seseorang? Apakah sulit? Tentu tidak, kami akan menjelaskan kepada Anda tentang cara menentukan watak seseorang menggunakan weton kelahiran.


    Karakter Orang Berdasarkan Weton Lahir

    Sebelum mengetahui karakter seseorang berdasarkan weton, tentu Anda harus menghitung jumlah hari dan pasaran sesuai dengan weton masing-masing

    Jumlahkan Hari dan Pasaran :

    Dino/Hari
    Minggu: 5
    Senin: 4
    Selasa: 3
    Rabu: 7
    Kamis: 8
    Jumat: 6
    Sabtu: 9

    Pasaran :

    Kliwon: 8
    Legi: 5
    Pahing: 9
    Pon: 7
    Wage: 4

    Setelah Anda mengetahui hari dan pasaran Anda, selanjutnya untuk menjumlahkan keduanya lalu melihat karakter seseorang sebagai berikut


    Jumlah 7 - Pendito Kang Lelaku

    Contohnya saja, orang tersebut lahir pada hari selasa (3) wage (4) maka artinya karakter orang tersebut suka bepergian jauh. Bisa saja untuk keperluan pekerjaan ataupun liburan. Biasanya orang dengan weton lahir seperti ini memiliki jiwa yang pemberani


    Jumlah 8 - Lakune Geni

    Orang degan weton seperti ini memiliki karakter yang tidak mudah ditebak. Orang tersebut sangat suka memendam sesuatu, misalnya saja perasaan dan amarah. Tapi hati-hati dengan kesabaran yang dimiliki orang ini, jika amarahnya sudah tidak tertahan lagi, maka amarah yang dikeluarkan tidak bisa terbendung.


    Jumlah 9- Lakune Angin

    Karakter orang ini tidak terlalu baik karena sangat mudah dipengaruhi orang lain. Tidak hanya itu saja, orang ini tidak memiliki prinsip hidup serta cenderung lebih percaya dengan pendapat orang lain dibandingkan diri sendiri.


    Jumlah 10- Pendito Mbangun Teki

    Karakter orang dengan weton seperti ini sangat sulit untuk diatur karena memiliki sifat yang keras kepala, tidak ingin mendengar nasehat orang lain tapi sangat suka menasehati orang lain.


    Jumlah 11- Lakune Setan

    Jika ada seseorang yang memiliki jumlah weton seperti ini, jangan harap ia akan menjadi pemimpin, karena orang tersebut tidak memiliki pendirian atau plin-plan.


    Jumlah 12- Lakune Kembang

    Orang seperti ini menyukai hidup yang tenang dan damai, ia adalah orang yang suka mengalah karena tak ingin menimbulkan keributan.


    Jumlah 14- Lakune Mbulan

    Anda punya masalah? segera hubungi orang yang memiliki weton lahir 14. Orang tersebut pintar menjadi pencerah bagi semua orang. Orang ini sering dijadikan tempat untuk bercerita segala masalah karena bijak dalam memberikan solusi.


    Jumlah 15- Lakune Geni

    Hat-hati dengan orang yang berweton 15, karena ia adalah orang yang pendendam, pemarah, dan memiliki emosi yang tinggi.


    Jumlah 16- Lakune Bumi

    Orang ingin memiliki karakter yang mudah diatur, suka mengayomi, bijaksana dan dewasa.


    Jumlah 17- Lakune Gunung

    Karakter: memiliki tingkat suasana hati yang seringkali berubah-ubah. orang dengan weton ini cendetung banyak berpikir.


    Jumlah 18 - Lakune Paripurna

    Karakter: keras kepala, dimana orang dengan weton ini dipenuhi dengan aura kekuasaan dan ingin semua keinginannya dipenuhi.

    Itulah berbagai karakter yang berbeda dari setiap weton yang berbeda pula. Karakter manakah Anda? Jika karakter Anda adalah pribadi yang baik, maka pertahankan. Jika buruk, sebaiknya jadilah pribadi yang lebih baik lagi
    Related Posts: