Table of Content
    Apakah kamu pernah mengalami mimpi mandi atau baru saja mengalaminya tadi malam? Yah semua orang tentu pernah mengalami mimpi namun tidak semua orang pernah mengalami mimpi mandi. Mimpi mandi terbilang merupakan mimpi yang jarang dialami oleh sebagian orang. Ternyata mimpi mandi memiliki arti dan tafsiran menurut primbon Jawa. Penasaran? Mari simak bersama

    Mandi merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap hari untuk membersihkan diri dari kotoran, kuman yang menempel pada tubuh serta untuk menyegarkan badan. Jika dilihat dari pandangan umum, mandi merupakan pertanda dari kesucian. Konon katanya orang yang mengalami mimpi mandi akan mendapatkan kemuliaan dalam waktu ke depan. Namun tidak semua mimpi mandi memiliki arti serupa, yah tergantung dari jenis mimpi mandi apa yang dialaminya.

    Semua orang tentu pernah mengalami yang namanya mimpi. Entah itu mimpi buruk atau baik, di dalam primbon Jawa semuanya memiliki arti. Kami telah mengumpul dari sekian banyaknya sumber informasi mengenai arti dari mimpi mandi dan kemudian kami rangkum dalam sebuah artikel yang memberikan berbagai tafsiran arti mimpi mandi.

    Bagi Anda yang memang percaya pada sebuah tafsiran atau ramalan, silahkan baca tafsiran mimpi di bawah ini. Dan bagi Anda yang berpegang teguh bahwa segala sesuatu yang akan datang hanya Tuhan saja yang tau, sebaiknya beranjak dari artikel ini karena di sini kami memberikan tafsiran bukan ketentuan. Karena memang hidup hanya ditentukan oleh Tuhan saja.


    Tafsir Mimpi Mandi Menurut Primbon Jawa

    Beda jenis mimpi jelas beda juga artinya. Di sini kami memberikan beberapa arti mimpi dari segala jenis mimpi mandi yang berbeda menurut primbon Jawa.

    1. Mimpi Mandi di Sungai

    Mandi tidak hanya bisa dilakukan di kamar mandi saja, kita juga bisa mandi di tempat lain seperti sungai. Nah bagaimana apabila kita mengalami mimpi mandi di sungai, apakah pertanda buruk? Mimpi mandi di sungai merupakan tanda bahwa orang yang mengalaminya akan segera mendapatkan kesuksesan. Sebuah kesuksesan tersebut sudah nyata di depan mata namun hanya memerlukan ketekunan dan semangat yang kuat untuk meraihnya.


    2. Mimpi Mandi di Laut

    Anda baru saja mengalami mimpi mandi di laut? Yah memang mimpi kedengaran agak aneh, arti dari mimpi ini merupakan pertanda buruk. Katanya jika Anda mimpi mandi di laut itu tandanya ada halangan yang akann datang menghalangi usaha Anda dan membuat Anda menjadi gagal. Terlebih jika Anda sering berputus asa, maka sia-sialah usaha Anda selama ini.


    3. Mimpi Mandi di Kolam

    Berbeda dari arti mimpi sebelumnya yang merupakan pertanda buruk. Pertanda baik didatangkan dari mimpi mandi di kolam, yakni orang yang mengalaminya akan mendapatkan ketenangan hidup bak air yang ada di kolam. Hidup yang Anda jalani selama ini tidak akan diganggu oleh apapun dan siapapun bahkan kebahagiaan akan senantiasa ada di dalam hidup Anda.


    4. Mimpi Mandi di Sumur

    Mandi di sumur merupakan aktivitas yang sering dilakukan oleh masyarakat yang hidup di pedesaan, bahkan tak jarang juga ada orang yang tinggal di perkotaan masih saja mandi di sumur. Lantas bagaimana jika kita mengalami mimpi mandi di sumur? 

    Mimpi ini tidak mendapatkan pertanda baik ataupun buruk, namun lebih kepada sebuah peringatan. Apabila Anda selalu berusaha untuk mengejar impian hidup, maka keberhasilan akan datang kepada Anda. Begitupun sebaliknya jika Anda mudah berputus asa, maka keberhasilan akan jauh dari hidup Anda.


    5. Mimpi Mandi Kembang

    Mandi kembang seringkali dikatikan dengan hal yang menyangkut tentang perdukunan seperti ritual untuk buang sial. Tapi di sini kita tidak membahas soal itu melainkan pertanda mimpi mandi kembang yang mungkin baru saja Anda alami. Yah mimpi ini merupakan tanda bahwa Anda akan mendapatkan sanjungan dan pujian serta dicap sebagai orang yang selalu memberikan jasa tanpa menutut pamrih.

    Itulah tafsir mimpi mandi yang bisa kami berikan. Percaya atau tidaknya itu terserah dari diri Anda. Satu hal yang harus Anda tau bahwa semua yang terjadi ke depannya hanyalah Tuhan saja yang tau. Semua tafsiran di atas boleh saja Anda percayai dan bagi Anda yang tidak percaya, boleh hanya untuk menambah wawasan saja. Semoga bermanfaat
    Related Posts: