Table of Content
    Pernah kah anda dijatuhi kotoran/ tai cicak? Taukah anda bahwa menurut Primbon Jawa Kuno, kejatuhan kotoran cicak memiliki arti atau pertanda, entah itu baik atau buruk, mari sama-sama kiita simak ulasan di bawah ini yang akan saya bahas secara komplit.


    Tidak jarang banyak orang yang mencari tau apa arti kejatuhan kotoran cicak di kepala dalam islam, padahal di dalam Islam mempercayai hal-hal yang berbau takhayul dianggap musyrik. Bukan hanya di bagian kepala, namun banyak juga yang mengalami kejatuhan kotoran cicak di tangan kiri, di pundak, di tangan, di hidung dan di bagian tubuh lainnya.

    Kejatuhan kotoran cicak artinya apa? Pasti sebagian dari kalian pernah bertanya-tanya hal seperti itu ketika habis dijatuhi kotoran cicak. Wajar saja jika anda khawatir, karena Mitos Kejatuhan Cicak Membawa Sial, jadi anda berfikir kalau dijatuhi kotoran cicak juga adalah pertanda sial. Apalagi yang namanya kotoran/ tai itu adalah sesuatu yang menjijikkan.

    Bukan hanya menurut primbon dan menurut islam, namun ada juga yang penasaran apa sih sebenarnya kode alam kejatuhan tahi cicak, yah kalau kode alam tidak ada bisa dipastikan secara spesifik. Namun menurut pendapat saya, yang namanya hewan itu buang kotoran di mana saja tidak pandang tempat. Dan mungkin kebetulan saja anda berada tepat di bawah cicak yang sedang buang kotoran. So just positive thinking guys.

    Tapi tidak ada salahnya kan kalau kita cari tau apa arti kejatuhan cicak menurut primbon jawa, yang hitung-hitung untuk menambah wawasan saja. cek it out


    Arti Kejatuhan Kotoran Cicak Menurut Primbon Jawa

    Anda pasti sudah tau bahwa kita tinggal di negara yang kaya akan budaya dan kepercayaan. Sejak dulu nenek moyang kita percaya bahwa semua hal yang terjadi di dalam hidup memiliki arti. Walapun semua itu tidak dapat dibuktikan secara ilmiah, namun masih saja banyak orang yang percaya dengan kepercayaan seperti ini atau yang biasa dikatakan sebagai takhayul.

    Okey, tanpa basa-basi lagi, mari simak ulasan di bawah ini yang menjelaskan seputar arti kejatuhann kotoran ciak menurut Primbon Jawa sebagai berikut


    Kejatuhan Kotoran Cicak di Kepala

    Konon katanya jika kejatuhan kotoran cicak itu berarti akan ada kesialan dan musibah yang menimpanya. Musibah tersebut adalah tanda bahwa salah satu keluarganya akan meninggal dalam waktu dekat. Pertanda lainnya yaitu orang yang dijatuhi kotoran cicak akan susah mendapatkan rezeki atau pintu rezekinya akan terhalang.


    Kejatuhan Kotoran Ciak di Pundak

    Tidak jauh berbeda dengan pertanda kejatuhan cicak di kepala, kejatuhan cicak di pundah berarti orang tersebut akan mendapatkan masalah di dalam hidupnya. Masalah tersebut tidak hanya menimpa diriny tapi bisa jadi menimpa orang yang dia sayangi. Pertanda lainnya bahwa orang tersebut akan kehilangan pekerjaannya.


    Kejatuhan Kotoran Cicak di Tangan Kanan

    Berbeda dengan pertanda-pertanda sebelumnya yang mengaitkan dengan sesuatu yang negatif, kejatuhan kotoran cicak di tangan kanan merupakan pertanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga.


    Kejatuhan Cical di Tangan Kiri

    Kejatuhan cicak di tangan kiri adalah pertanda bahwa sebentar lagi orang tersebut akan mengeluarkan uang yang banyak untuk keperluannya. Emm gak seberuntung tangan kanan yah


    Kejatuhan Kotoran Ciak di Dada dan Perut

    Jika anda baru saja mengalami kejatuhan cicak di bagian perut atau dada, sebaiknya anda merawat kesehatan anda. Karena menurut primbon Jawa, bahwa hal ini adalah kode atau tanda bahwa dalam waktu dekat anda akan terkena sakit parah.


    Kejatuhan Kotoran Cicak di Kaki

    Menurut primbon Jawa kejatuhan kotoran cicak di kaki adalah pertanda bahwa anda akan melalukan perjalanan jauh. Tidak hanya itu perjalanan anda akan diselingi dengan perjuangan yang keras untuk melewatinya.


    Kejatuhan Kotoran Cicak di Paha

    Kejatuhan kotoran cicak di paha terbagi menjadi dua yaitu paha kanan dan paha kiri. Jika anda kejatuhan kotoran cicak di paha kanan itu berarti anda akan mendapatkan masalah dari teman dekat anda. Namun jika anda kejatuhan kotoran cicak di paha kiri itu berarti anda akan mendapatkan masalah dari orang asing.

    Sekian arti kejatuhan cicak menurut primbon jawa paling komplit.  Percaya atau tidak tergantung dari anda sendiri. Tapi menurut saya pribadi, hal itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan kehidupan kita, karena masa depan kita hanya Tuhan yang tau. Semoga bermanfaat
    
    
    Related Posts: