Daftar Isi
    Apakah Anda percaya bahwa memang benar ada tanaman pembawa sial? Atau itu hanyalah mitos belaka? Percaya atau tidak, ternyata banyak orang yang percaya bahwa memang benar ada beberapa tanaman yang bisa membawa sial bagi orang yang menanamnya. Agar tidak menyesal di kemudian hari, perhatikan tanaman-tanaman pembawa sial berikut ini

    Bagi orang yang percaya pada filosofi atau ilmu fengshui sangat anti dengan tanaman-tanaman ini. Mereka percaya tanaman ini akan membawa malapetaka bagi diri dan keluarga mereka. Walaupun secara logika itu tidak ada kaitannya sama sekali, mereka tertap percaya bahwa memang ada tanaman pembawa keberuntungan dan sebaliknya.

    Konon katanya“chi” atau energi dari benda atau tanaman yang ada di dalam rumah bisa mempengaruhi nasib seseorang. Begitu pula dengan benda, mereka percaya bahwa ada benda penarik rezeki yang bagus untuk diletakkan di dalam rumah agar rezeki terus mengalir. Dan untuk tanaman pembawa sial ini telah dipercaya akan membawa malapetaka bagi si penghuni rumah tersebut.

    Tanaman sering dijadikan sebagai salah satu filosofi fengshui seperti tanaman sebagai penolak bala. Jika kamu tidak mau terkena sial, hindari tanaman pembawa sial di bawah ini

    Tanaman Pembawa Sial

    Penasaran apa saja tanaman pembawa sial itu? Mari kita lihat bersama

    Kaktus

    Duri yang ada di pohon kaktus dipercaya memiliki energi negatif yang tidak baik apabila disimpan di dalam rumah. Dipercaya sebagai tanaman pembawa sial dikarenakan bentuk yang berduri serta tempat tumbuhnya yang minim air.

    Mereka percaya dengan adanya pohon kaktus di dalam rumah akan menimbulkan konflik dalam rumah tangga. Tentu kalian tidak ingin bukan keluarga kalian berantakan hanya karena pohon saja? Maka dari itu untuk mencegahnya sebaiknya jangan letakkan tanaman pembawa sial ini di dalam rumah kamu yaa.


    Bonsai

    Di dalam filosofi Vastu Shastra, pohon yang menghasilkan kembang berwarna  merah itu tidak baik ditanam di dalam rumah, seperti halnya dengan pohon bongsai ini. Dipercaya tanaman ini bersifat memiliki bertumbuhan yang terbatas sehingga akan memberikan pengaruh buruk bagi kehidupan keluarga tersebut. Kalaupun Anda tetap ingin menanamnya sebaiknya letakkan di luar rumah seperti area kebun


    Tanaman Myrtus dan Asam Jawa




    Tanaman myrtus atau murad memiliki bentuk yang menyerupai tanaman asam jawa, dimana tanaman itu dipercaya sebagai tanaman pembawa sial yang sebaiknya jangan dipelihara. Menurut mitologi kuno, tanaman ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya arwah yang bergentayangan. Jika Anda tidak ingin terkena sial sebaiknya jauhkan tanaman ini dari rumah Anda.

     

     

    Pohon Kapas 

    Menurut filosofi fengshui, pohon kapas adalah pohon pembawa sial dikarenakan debu yang tersangkut di pohon ini akan mudah masuk ke dalam rumah. Sedangkan debu atau kotoran dipecaya sebagai sumber kemalangan dan kemiskinan apabila dibiarkan begitu saja.

     

     

    Bunga Bougenville

    Bunga Bougenville atau yang sering disebut bunga kertas adalah bunga yang sangat cantik tapi bisa membawa sial. Menurut filosofi fengshui, bunga bougenville dapat menyebabkan kesialan dalam hubungan romansa.Memang benar sih tanaman ini tidak baik bila diletakkan di rumah karena durinya yang bisa melukai orang di sekitarnya.

     

     Pohon Pepaya

    Menurut kepercayaan orang jaman dulu, kehadiran pepaya tidak begitu diharapkan. Mereka percaya pohon pepaya dapat membawa energi buruk masuk ke dalam rumah. Selain itu pohon pepaya dianggap merupakan tempat kesukaan makhluk ghaib. Katanya jika pohon ini ditanam di sekitar rumah, maka penghuni rumah tersebut akan terkena sakit ataupun kerugian dalam usaha.


    Tanaman Mati

    Tidak jarang banyak orang yang malas mengurus tanamannya, sehingga tanaman tersebut menjadi mati. Kesibukan dari aktivitas sehari-hari membuatnya malas untuk membuangnya. Padahal tanaman mati bisa juga mengundang energi negatif masuk ke dalam rumah. Jika Anda tidak ingin hal itu terjadi sebaiknya buang saja tanaman mati tersebut.



    Itulah beberapa tanaman pembawa sial. Walaupun secara logika hal itu tidak ada kaitannya sama sekali, untuk menghindari kesialan sebaiknya jangan menanam tanaman yang bisa membawa sial tersebut.
    Artikel Terkait: