Table of Content
    Kehamilan selalu ditunggu-tunggu oleh orang yang sudah menikah. Kehamilan memberikan suatu kebahagian tersendiri. Saat kehamilan kamu dan suamimu bahkan orang-orang terdekatmu melakukan berbagai hal untuk menjaga kehamilan agar ibu dan janin selalu sehat senantiasa.

    Disaat hamil banyak sekali pantangan yang harus dihindari, meski sudah era modern dan segalanya sudah canggih nyatanya mitos masih banyak diyakini dan dipercayai oleh orang.


    Mitos Buat Ibu Hamil

    Terkadang ibu hamil hanya menurut saja apa yang oleh orang  katakan, walaupun itu membuatnya merasa tak nyaman dengan beragam mitos yang beredar di masyarakat, ini tidak boleh..... itu tidak boleh jadi bingung jadinya.

    Ada beberapa mitos yang berkembang di Indonesia tentang ibu hamil seperti :

    1. Agar Anak Cantik dan Ganteng

    Bila ingin mendapatkan anak yang berwajah cantik dan ganteng lakukanlah ini saat tradisi tujuh bulanan sang ibu hamil harus memakan burung kepodang agar anak yang didalam kandungan kelak akan lahir cantik atau ganteng. Burung Kepodang ini terkenal dengan sebagai burung pesolek yang selalu tampil dengan cantiknya, rapi dan bersih begitupun dalam hal membuat sarang.Apa salahnya mengkomsumsi burung tersebut.

    2. Memotong dan Menjahit Baju Dapat Membuat Bibir Sumbing

    Bibir sumbing dapat terjadi pada janin kita karena adanya pengaruh obat-obatan bebas yang sering di minum saat hamil, adanya juga efek radiasi ataupun faktor genetika.

    3. Sering-seringlah  Minum Air Kelapa Hijau Menjelang Akhir Kehamilan.

    Bila ingin bayi anda lahir denga kulit yang besar kumsumsilah air kelapa hijau

    4. Minum Air Es

    Dengan meminum air es bisa membuat janin akan memiliki bobot yang berlebihan

    5. Potong Rambut Saat Hamil Akan Membuat Bayi Cacat Lahir

    Dengan memotong rambut saat ibu hamil maka anak akan mengalami masalah penglihatannya.

    6. Tidak Boleh Merendam Pakaian Kotor Terlalu Lama

    Bila ibu hamil merendam pakaian kotor terlalu lama akan membuat kaki menjadi bengkak dan terasa berat.

    7. Dilarang Meletakkan Handuk Di Leher

    Mitos ini sering didengar dimana seringkali orang-orang menegur bila ada ibu hamil lalu meletakkan handuk di lehernya nanti sang bayiyang akan lahir terlilit tali pusarnya.

    8. Sang Suami Dilarang Memancing Disaat Istrinya Sedang Hamil

    pantangan ini melarang suami untuk memancing sebab apabila kegiatan ini dilakuakan maka calon bayi akan mengalami sumbing dan kurang sempurna. 

    Bagi ibu-ibu yang lagi hamil boleh percaya boleh tidak, terserah dari pribadi masing-masing. Yang terpenting semoga ibu dan bayi lahir dengan selamat dan tanpa kekurangan satupun.

    Related Posts: