Daftar Isi
    Sudah menjadi realita hidup manusia harus di hadapi bila kita hidup di dunia ini, terkadang terlalu banyak tantangan yang dihadapi termasuk dalam rumah tangga kita, masalah jodoh, masalah ekonomi dan banyak lagi tetek bengek kehidupan ini.

    Sering kali kita merasa bahwa hidup ini terlalu berat untuk dipikul lebih-lebih bila kita selalu sial. Olehnya itu banyak orang sudah berusaha namun selalu gagal dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga orang mencari sesuatu yang dapat bisa mendatangkan keberuntungan didalam hidup ini.


    Apa Saja Yang Bisa Dijadikan Jimat Keberuntungan? 

    Sepertinya masih banyak orang mempercayai  sebuah jimat sebagai suatu kekuatan untuk memperoleh keberuntungan. Apapun bentuknya itu mereka mempercayai sebagai pembawa keberuntungan  dan akan selalu menyimpannya.

    Terkadang benda-benda yang dijadikan sebagai jimat keberuntungan sering disimpan di rumah bahkan dibawa kemana-mana. Apakah jimat itu dijadikan liontin diselipkan didompet dan sebagainya.

    Ada beberapa jimat yang masih dipercaya sampai sekarang digunakan sebagai suatu yang bisa mengundang kekayaan dan kemakmuran, bukan hanya di Indonesia negara-negara lainpun mempercayainya. Inilah jimat yang diyakini tersebut antara lain :

    1. Gigi Buaya

    Bagi masyarakat Afrika gigi buaya merupakan jimat yang harus dibawa terutama saat akan pergi berjudi, dimana gigi buaya ini mereka mempercayai sebagai suatu keberuntungan.

    2. Babi

    Di Jerman menganggap babi sebagai suatu keberuntungan, yang mana mereka meyakini apapun yang berunsur babi bila ada tersimpan baik dirumah maupun berupa jimat membuat pemiliknya akan senantiasa akan bahagia dan tak pernah kelaparan, bagi masyarakat Jerman babi merupakan simbol dari kekayaan dan kemakmuran.

    3. Figa

    Figa merupakan sebuah benda yang berupa seperti kepalan tangan manusia yang mana orang Brasil meyakini figa merupakan suatu simbol keberuntungan yang bisa menangkap energi negatif. Siapapun yang membawa simbol ini akan membawa keberuntungan dan tak hanya itu pesona yang membawanya akan meningkat dibuatnya.

    4. Sisik Ikan

    Mungkin terdengar aneh namun di kawasan Eropa bagian tengah, khususnya di Polandia sisik ikan diyakini sebagai jimat pembawa keberuntungan.

    Pada saat menjelang natal tiba, kebanyakan masyarakat polandia mengabil beberapa sisik ikan untuk disimpan di dompet mereka.

    5. Tumi

    Bagi masyarakat Peru tumi diyakini dan dipercaya sebagai pembawa keberuntungan yang mana masyarakat akan enggantung hiasan tumi ini di dinding rumah yang mana tumi ini terbuat dari perunggu, perak, perunggu sampai emas. Tumi dari dulu telah digunakan sebagai benda ritual.

    6. Maneki-Neko

    Jepang termasuk negara maju dan modern akan tetapi masih meyakini akan namanya yang berabu mistis. Yang sangat terkenal dijadikan jimat bagi orang Jepang yakni boneka kucing yang menyapa yaitu maneki-neko.

    Dimana patung kucing ini sering kita lihat di toko dan restoran tujuannya agar banyak pelanggang yang datang.

    7. Daun semanggi

    Daun semanggi yang biasanya hidup di pematang sawah atau disekitaran irigasi. daun semanggi terdiri dari beberapa anak daun pada tangkainya, namun yang paling  langka ditemukan yakni yang mempunyai anak daun 4 buah, dari 10.000 hanya 1 yang bisa ditemukan jika kita beruntung.

    Yang mana ini dijadikan sebagai jimat keberuntungan karena empat itu sendiri melambangkan iman, kasih harapan dan juga keberuntungan.

    Walaupun era sudah maju dan modern namun masih banyak yang mempercayai dan meyakini tentang hal-hal yang bisa dijadikan suatu jimat keberuntungan.

    Inilah beberapa jimat yang diyakini oleh masyarakat, akan tetapi kita juga harus berusaha jangan berpangku tangan menunggu keberuntungan mendekati kita, serta memohon kepada Sang Penguasa Tuhan Yang Maha Esa agar memberikan kelimpahan reseki dan keberuntungan.
    Artikel Terkait: