Daftar Isi

    Dalam sebuah rumah tangga pastinya ada namanya tidak kecocokan dan terjadi perselisihan pendapat. Tak selamanya dalam rumah tangga itu adem terus kadangkala hanya persoalan sepele berubah menjadi pertengkaran sehingga intensitas pertengkaran sering mematahkan ikatan yang paling kuat.

    Namun kadang pertengkaran bisa memperkuat ikatan batin antara pasangannya. Karena dalam suatu hubungan diperlukan suatu konflik agar dapat memperkokoh suatu hubungan.


    Cara Meredakan Konflik Pertengkaran 

    Bila pernikahan anda terus diselimuti pertengkaran, ada beberapa cara menyelesaikan konflik pertengkaran pada saat anda bertengkar dengan pasangan Anda yakni  dengan cara :

    1. Sebaiknya Anda Pergi Tidur Walaupun Dalam Keadaan Marah.

    Mungkin Anda bertanya kenapa masalah belum selesai, emosi masih meledak disarankan untuk pergi tidur, akan tetapi ini solusi yang baik buat Anda karena bila seseorang memutuskan untuk istirahat dan tidur akan mampu membantu berpikiran jernih keesokan harinya sehingga masalah yang dijadikan pertengkaran dapat terselesaikan.

    2. Diam dan Berilah Sentuhan

    Kadangkala dalam pertengkaran apabila keduanya tak ada yang mengalah dan akan menimbulkan emosi yang meledak-ledak, ada baiknya bila dalam suatu konflik yang dapat memicu pertengkaran perlu didiskusikan kadang.

    Bila ada salah satu sudah meledak-ledak emosinya salah satunya hendak diam, kalau perlu anda memeluk pasangan anda agar dapat meredakan emosinya. mungkin ini akan terasa kaku akan tetapi ini akan membantu anda setelah terjadi konflik fisik.

    3. Santai dan Beristirahat

    Bila terjadi pertengkaran dalam rumah tangga dan sudah pada tingkat emosi yang sangat meledak-ledak hendaknya salah satu dari anda berhenti dan keluarlah dari ruangan dan sekitar 30 menit setelah emosi anda sudah agak tenang kembalilah.

    4. Jangan Berpikiran Untuk Balas Dendam

    Kadangkala yang sering memicu pertengkaran yaitu adanya sesuatu yang sering memancing emosi lawan bicara yakni mengungkap masalh yang itu-itu terus. Untuk mencapai kedaimain dalam rumah tangga hendaknya mencari solusi dari masalah tersebut yakni mendekati pasangan secara halus.
     
    Apabila pertengkaran yangselalu mewarnai kehidupan rumah tangga anda dan anda telah mencoba melalkuan hal yang diatas namun tetap tak berhasil. Kadangkala yang sering memulai pertengkaran itu biasanya istri, sehingga sang suami juga tak bisa mengendalikan emosinya.

    Banyak faktor yang menyebabkan istri selalu membangkang dan marah-marah dikarenakan faktor ekonomi, kadang istri lebih tinggi penghasilannya daripada suami, adanya orang ketiga dan lain-lain.

    Inilah langkah yang harus anda lakukan yakni mencoba mantra ini agar istri menurut dan tidak selalu melawan
    "Kanthi pangusap iki sakabehane apa kang keras atine. dadi lembek, sakabehe kang kaku dadi lembut, samono uga ati Lan pikire. Teka welas teka asih atine si.. . . (NAMA ISTRI) kang wis dadi jatukramaku sapira lawase ananging isih kemba katresnane, (utawa kurang tresna, ora ngladeni.. … dll sesuai keadaannya), tembe mburi bakal tresna uga marang aku. kang pancen minangka guru lakine".

    Adapun Cara Mengamalkannya Yakni :

    • Lakukan puasa Senin Kamis setiap minggunya.
    • Disaat malam hari bacalah mantra di atas sebanyak 17 kali
    • Tiupkanlah pada ubun-ubun istri Anda secara perlahan jangan sampai istri anda terbangun.
    Apapun alasannya istri wajib menghargai suami karena suami merupakan kepala rumah tangga yang berhak atas sepenuhnya atas istrinya. 

    Bila ada salah satunya yang mengalah maka pertengkaran dalam rumah tangga Anda akan bisa direda. Dan keharmonisan rumah tangga Anda akan terjaga. 

       


    Artikel Terkait: