Table of Content
    Apakah Anda pernah merasakan kehilangan sesuatu barang, pastinya ini sangatlah menjengkelkan dan menyulitkan bahkan membuat kita merasa sedih tergantung apa jenis barangnya.

    Apapun bentuk barangnya apakah dompet ataupun cincin pastinya kita akan mencari dengan cara melacak lagi tempat yang didatangi untuk menemukan dimana Anda menghilangkannya, akan tetapi dalam pencarian tersebut akan membuat kita terlihat panik dan stres namun yang menjadi kunci dalam pencarian ini yakni harus tetap tenang dan konsentrasi.


    Amalan dan Mantra Saat Barang Hilang atau Dicuri


    Terkadang bila kita sudah mencari namun tidak menemukan barang yang kita cari pastinya timbul rasa sakit hati dan sedih, bila hal ini terjadi ada diantaranya pergi ke tempat-tempat paranormal untuk mendapatkan kembali itu barang yang hilang. Walaupun sebenarnya dalam Islam melarang akan hal itu namun demikian banyak juga orang melakukan hal itu.

    Amalan Untuk Mencari Barang yang Hilang

    Sesungguhnya Islam mengajarkan selain berusaha hendaknya ada beberapa amalan yang bisa dilakukan untuk menemukan kembali barang yang telah hilang.

    Adapun amalan  yang  bisa dilakukan yakni :

    1. Membaca Surat Al-An'am

    Ayat ini sering kali disebut sebagai ayat ajaib dimana ayat ini sangat manjur dan telah banyak yang membuktikan ayat ini bila kita kehilangan barang. Salah satu ayat al-Quran ini bisa diamalkan yakni surat Al-An'am ayat 103. Yang mana arti dari ayat ini mengandung arti "Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan dan dialah yang Maha Halus lai maha Mengetahui ".
    Saat mencari barang yang hilang, bacalah berulang-ulang maka tidak terasa seakan kita diberi petunjuk ke mana harus kita mencarinya.

    2. Shalat Hajat

    Cara ini juga mampu dijadikan solusi dalam menenmukan barang yang hilang adapun caranya yaitu ambillah wudhu lalu lakukanlah shalat hajat sebanyak 2 rakaat kemudian bacalah Al-Fatihah sebanyak 21x, lalu bacalah "laa illaha illa anta subhanaka inni kuntuk munadzolimin sebanyak 100x. Lalu berdirilh dan bacalah sholawat nabi sebanyak 4x.lalu tiupkan ke arah barat, kemudian baca lagi sebanyak 4x dan tiupkan sampai 4 penjuru arah mata angin.

    3. Dzikir Asmaul Husna

    Bacalah dzikir Asmaul Husna ini sebanyak 500x dan ada baiknya dibaca pada waktu tengah malam setelah melakukan shalat hajat sebanyak 2 rakaat. lalu erdoalah agar barang yang hilang dapat ditemukan kembali.

    4. Shalat Tahajud

    Lakukanlah shalat tahajud, ini dapat membantu untuk menemkan benda yang hilang. Adapun tata cara yang harus dilakukan yakni lakukanlah shalat tahajud sebanyak 4 rakaat di tambah dengan shalat witir 1 rakaat.

    Lalu lanjutkan dengan membaca surat Al-Waqiah, Al-Mulk, Yassin dan ayat kursi masing-masing sebanyak 3x. kemudian lanjutkan membaca surat Al-Fatihah, An-Naas, dan Al-Ikhlas masing-masing 7x lanjutkan membaca tauhid atau syahadat sebanyak 17x dan shalawat nabi sebanyak 8x  

    Mantra Untuk Mengembalikan Barang Yang Dicuri

    Terkadang barang yang hilang itu karena tercecer ada juga yang hilang karena dicuri, untuk itulah ada juga amalan mantra yang bisa Anda lakukan saat barang dicuri yakni :
    • Ashadualla Ilahailallah Wa Ashaduanna Muhammaddarasululoh
    • Iyya kana'budu wa iyya kanasta'in 21x
    • Allahhushshomad 11x
    • Bismillahirrohmanirrohim
    • Aku memasukkan jiwa si.... (sebutkan yang dituju)...Agar turut apa perintahku. Niatku bukan memutar... (sebutkan benda yang diputar)...memutar hati empedu, jantung, limpa, paru-paru jiwa si....(sebutkan yang dituju)...
    • Datanglah kepadaku.... (tambahkan datang kepada siapa?)....Didatangkan Allah,Didatangkan Muhammad, Didatangkan Baginda Rasulullah
    • Kalau si....(sebutkan namanya)...tidak datang
    • maka gilalah si...(sebut namanya)...Gila siang, gila malam, gila petang, gila pagi.
    • kalau hari tengah hari, Kalau malam tengah malam
    • Seperti ayam berkotek gilakan telurnya seperti musang menangis gilakan makanannya. seperti dibara api, gila...gila...gila...gila...gila...gila...gila si....(sebutkan namanya)....
    • Gila padaku atau pada ...(tambahkan datang kepada siapa? atau yang kehilangan)...
    • tidak akan sembuh kecuali aku yang menyembuhkan. tidak akan sembuh sebelum mengembalikan barang yang dicuri kepadaku (khusus untuk yang kemalingan)Mustajab kepadaku, kabul berkat guruku.
    • Allahushshomad 7x
    • Ulangi bacaan ini hingga perasaan hati puas sambil memutar benda yang dipegang. lakukan hal ini pada tengah malam setelah melakukan shalat malam.
    Tapi yakinlah jika  barang itu masih milik kita pasti akan kembali kepada kita. Serahkanlah semuanya kepada Allah dan ambil hikmah dibalik semua itu. Bila telah hilang mungkin akan ada gantinya yang lebih baik lagi.


    Related Posts: