Daftar Isi
    Betapa bahagianya sebuah keluarga bila ada terdengar suara tangisan bayi, kedatangan sang bayi ada ditengah-tengah keluarga pastinya di nantikan oleh semua orang yang sudah berkeluarga.
    Terkadang sebelum USG dilakukan tetangga bahkan keluarga sering menebak-nebak jenis kelamin sang janin dalam perut sang ibu. Akan tetapi kita sebagai ibu memiliki feeling tersendiri tentang jenis kelamin yang akan dilahirkan.


    Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Anda Tanpa USG

    Ada beberapa cara yang diyakini untuk mempridiksi jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan si ibu, yang mana metode ini sering dipakai oleh orang tua kita dahulu yang mana tingkat kebenarnya 50 persen.
    Untuk itulah ada juga beberapa cara menebak jenis kelamin sang bayi sebelum USG dengan berbagai mitos yang berkembang.
    Yuk kita pridiksi jenis kelamin sang bayi yang ada dalam kandungan ibunya, antara lain :

    1. Gunakan Liontin atau Cincin Pernikahan

    Bila ingin mengetahui anak Anda perempuan atau laki-laki, coba letakkan liontin atau cincin diatas perut Anda dan perhatikan bila liontin dalam keadaan bergerak melingkar ini pertanda bayi dalam kandungan Anda berjenis perempuan. Akan tetapi bila liontin itu bergerak bolak-balik maka bayi Anda berjenis kelamin laki-laki.

    2. Menggunakan Baking Soda

    Untuk mempridiksi jenis kelamin bayi Anda dalam kandungan bisa menggunakan baking soda dengan cara campurkan baking soda sebanyak 2 sendok makan dan urin Anda yang sedang hamil, Bila keluar suara mendesis maka itu pertanda bayi Anda laki-laki, akan tetapi bila tak terdengar apa-apa maka bayinya itu perempuan.

    3. Perhatikan Jerawat Anda

    Perhatikanlah jerawat Anda disaat hamil, jika jerawat Anda pada saat hamil tambah banyak,  pertanda Anda akan memiliki bayi perempuan dan apabila wajah Anda sedikit gelap maka anak Anda berjenis kelamin laki-laki..

    4. Detak Jantung Anda

    Bila Anda memiliki detak jantung di atas 140 denyut permenit maka Anda mengandung bayi berkelamin perempuan begitupun sebaliknya jika jantung Anda berdenyut di bawah 140 perminit ini pertanda bayi Anda laki-laki.

    5. Saat Ngidam

    Bila saat anda ngidam saat hamil anda senangnya makan makanan asin dan daging itu pertanda anak anda yang dalam kandungan adalah laki-laki sedangkan bila saat ngidam Anda senang makan makanan yang manis-manis serta berkalsium itu pertanda anak yang anda kandung berjenis kelamin perempuan.

    6. Saat Mual

    Bila Anda sedang hamil dan sering mual-mual pada pagi hari maka jenis kelamin anak yang kita kandung adalah bayi perempuan.

    7. Perhatikan Model Perut Anda

    Jika perut Anda menonjol ke depan ini pertanda Anda sedang hamilkan bayi berjenis perempuan. Akan tetapi bla perut Anda terlihat melebar dan besar ke samping kiri dan kanan maka bayi yang Anda kandung berjenis kelamin laki-laki.

    8. Kulit

    Perhatikan jika kulit ibu hamil cenderung berminyak maka anak yang dikandung adalah perempuan sedangkan jika kering pertanda anak yang dikandung berjenis kelamin laki-laki.

    9. Rambut

    Bila rambut kusam dan lemas diyakini Anda mengandung bayi perempuan, sedangkan jika rambut anda tebal dan beminyak maka anaknya adalah lelaki.

    10.Sinar Wajah

    Bila aura wajah seorang wanita yang sedang hamil terlihat lebih bersinar dan nampak sangat cantik maka anak yang dikandung adalah laki-laki

    11. Menggunakan Baking Soda

    Untuk mempridiksi jenis kelamin Anda bisa menggunakan baking soda dengan cara campurkan baking soda sebanyak 2 sendok makan dan urin Anda yang sedang hamil, Bila keluar suara mendesisi maka itu pertanda bayi anda laki-laki, akan tetapi bila tak terdengar apa-apa maka bayinya itu perempuan.

    Tidak semua yang dipaparkan diatas akurat kebenarannya, manusia hanya bisa memprediksi namun Tuhanlah yang menentkan. Ikuti saja intuisi Anda serta prosesnya. Apapun jenis kelamin yang Anda lahirkan nantinya harus Anda sambut dengan kebahagiaan.

    Artikel Terkait: