Table of Content
    Lagi lagi kita berbicara soal kedutan, yah memang pembahasan tentang kedutan tidak akan ada habisnya, pasalnya semua anggota tubuh kita bisa saja mengalami kedutan. Misalnya kedutan pada leher, kedutan pada mata itu semua tentu pernah kita alami. Namun bagaimana dengan kedutan pada dahi? Apa Anda baru saja mengalaminya? Temukan artinya di bawah ini

    Dahi  adalah bagian tubuh yang terletak dia bagian kepala manusia. Mungkin terdengar sedikit aneh kalau tulang ekor mengalami kedutan. Tapi siapa sangka bahwa sebagian orang pernah mengalami kedutan pada bagian tubuh ini. Dan tentu di dalam primbon Jawa kuno kedutan yang terjadi pada bagian tubuh memiliki arti atau pertanda akan terjadinya sesuatu hal. Tak terkecuali kedutan pada dahi.

    Kita semua tau bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia masih saja ada yang percaya dengan mitos, takhayul dan hal-hal lain yang berhubungan dengan metafisika. Kepercayaan ini telah ada sejak dulu dan turun temurun hingga sekarang. Jika dilihat dari agama, memang kedutan itu tidak berarti apa-apa, terlebih jika kita percaya dengan adanya kedutan berarti merupakan sebuah pertanda, bisa dikatakan musyrik. 

    Namun apa salahnya jika kita mencari tau pertanda dari kedutan pada dahi hanya untuk menambah wawasan semata. Karena memang benar segala sesuatu yang terjadi ke depannya hanya Tuhan saja yang tau itu.

    Arti Kedutan Pada Dahi Menurut Primbon

    Ada beberapa arti dari kedutan pada dahi, dan jelas itu tergantung dari bagian dahi mana yang mengalami kedutan, diantaranya


    1. Kedutan Pada Dahi Kiri

    Pertanda baik didatangkan dari kedutan pada dahi kiri dimana orang yang mengalaminya akan mendapatkan kebahagiaan. Tak jelas kebahagiaan seperti apa, namun kebahagiaan ini akan membuat orang tersebut sangat bahagia.


    2. Kedutan Pada Dahi Kanan

    Sama halnya dengan kedutan pada dahi kiri yang membawa pertanda baik, pertanda baik pun didatangkan dari kedutan dahi kanan. Yakni dimana orang yang mengalaminya akan mendapatkan rezeki yang teramat besar dalam waktu dekat ini.


    3. Kedutan Pada Tengah Dahi

    Pertanda baik juga didatangkan oleh kedutan pada dahi bagian tengah, dimana orang tersebut akan mendapatkan kegembiraan dalam hidupnya. Tidak disebutkan kegembiraan seperti apa, namun kegembiraan ini akan membuat orang tersebut semakin semangat dalam menjalani hidup.

    Itulah 3 arti kedutan pada dahi menurut primbon. Sekali lagi kami tegaskan bahwa pertanda di atas hanyalah sebuah ramalan yang kebenarannya tidak bisa dipastikan. Tetaplah berusaha dan berdoa agar Tuhan memberikan kebahagiaan dan kedamaian. Semoga bermanfaat
    Related Posts: