Daftar Isi
    Apakah Anda tahu yang mana itu burung prenjak ? Burung prenjak adalah jenis burung kecil yang lincah dan banyak berkicau. Yang mana burung prenjak memiliki nama lain yakni ciblek, cinenen, cici/kecici dan murai.

    Adapun pada umumnya prenjak memiliki ukuran yang kecil, dengan eor panjang dan badan ramping, dimana ukuran tubuhnya berkisar 10-15 centimeter dan maksimalnya 25 centimeter. Adapun corak warna yang dia miliki berwarna kuning, hijau zaitun hingga coklat.

    Kicauan Burung Prenjak Memiliki Arti Berdasarkan Primbon Jawa

    Suaranya yang berisik dan nyaring sering kita dengar secara tiba-tiba. Konon kicauan burung prenjak ini merupakan pertanda atau isyarat. 

    Firasat Dibalik Kicauan  Burung Prenjak

    Burung prenjat yang sedang berkicau disekitar tempat tinggal kita, sebagian orang tak merespon dan menganggap hal itu biasa saja. Namun sebagian orang yang percaya kicauan burung prenjak ini memiliki arti atau memberikan suatu firasat.

    Marilah kita simak makna dibalik kicauan burung prenjak sebagai berikut

    1. Jika Burung Prenjak Sepasang Jantan dan Betina Berkicau Lama Dibagian Selatan Rumah

    Maka ini berarti  sang pemilik rumah akan kedatangan tamu baik yang memiliki derajat tinggi dan akan membawa kabar baik untuk sang pemilik rumah tersebut.

    2. Jika Burung Prenjak Berkicau Dibagian Sudut Rumah

    Maka artinya sang pemilik rumah akan kedatangan wabah atau penyakit yang akan menyerang salah satu anggota dari keluarga tersebut. bisa anak,istri,suami,bahkan orang tua yang tinggal di dalam rumah tersebut.hal ini disebabkan mendapat teguran dari Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu untuk menghindari atau mengobatinya lebih baik kita terus mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

    3. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Mengelilingi Rumah

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah akan mendapatkan rezeki atau harta yang halal dari Yang Maha Kuasa.oleh karena itu apa bila kita mendapatkan rezeki agar digunakan untuk mendapatkan kebaikan dengan cara bersedekah kepada orang yang lebih membutuhkan.

    4. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Dari Arah Selatan Rumah

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah akan kedatangan tamu yang akan membawa kabar baik untuk sang pemilik rumah ataupun akan sembuh dari penyakit.

    5. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Dibagian Selatan Rumah

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah akan kedataangan tamu yang akan membawa rezeki untuk sang pemilik rumah.

    6. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Dibagian Selatan Rumah

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah akan kedatangan seseorang yang membuat cekcok dan pertengkaran.

    7. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Dari Bagian Utara Rumah

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah akan kedatangan tamu yang akan memberikan nasihat dan petunjuk yang baik.

    8. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Dibagian Atas Rumah Persis Di Tengah

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah tersebut akan tertimpa musibah kebakaran. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kita selalu mengecek keamanan barang yang dapat menjadi penyebab kebakaran

    9. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Menyambar Dibagian Selatan Rumah

    Jika ini terdengar maka ini artinya adalah sang pemilik rumah akan bertengkar dengan salah satu orang. Untuk itulah Anda harus sabar dan saling menahan diri, berbuat baiklah agar keributan bisa dihindari

    10. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Dibagian Barat Rumah

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah akan mendapatan derajat dan cita cita yang terwujudkan.

    11. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Menyambar Dari Daerah Timur

    Maka artinya sang pemilik rumah akan kedatangan tamu agung.

    12. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Menyambar Dari Arah Utara

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah akan mendapatkan musibah yang membawa kesedihan untuk para anggota keluarga baik teman maupun saudara

    13. Jika Mendengar Suara Burung Prenjak Datang Dari Arah Pojok Antara Utara dan Timur

    Maka artinya adalah sang pemilik rumah akan kedatangan orang yang akan terus menanyakan tentang masalah yang sedang di hadapi oleh pemilik rumah tersebut

    Inilah pembahasan mengenai kicauan burung prenjak memiliki arti berdasarkan primbon Jawa, ini bisa dipercaya bisa tidak , kita kembalikan lagi ke pribadi masing-masing. Apa yang telah kami paparkan diatas semoga bisa bermanfaat.
    Artikel Terkait: