Daftar Isi
    Adat istiadat dan kepercayaan yang masih banyak dipercaya bagi kalangan masyarakat kita  tentunya memiliki pengaruh dalam kehidupan sehari-hari.

    Terkadang adat istiadat dan kepercayaan ini mengandung hal-hal yang berbau mistis yang biasa juga disebut pamali.

    Setiap daerah yang ada di Indonesia masih banyak meyakini akan hal-hal yang berhubungan dengan kebiasaan mistis ini terutama di dalam masyarakat Jawa. Percaya atau tidak, kebiasaan ini dianggap pamali oleh masyarakat Jawa.

    Percaya atau Tidak, Kebiasaan ini Dianggap Pamali Oleh Masyarakat Jawa !

    Kebiasaan-kebiasaan yang Dianggap  Mistis

    Dimana kita tahu bahwa masyarakat Jawa sangat kental akan kebiasaan mistis ini. Ada beberapa contoh yang masih diyakini sebagai suatu hal-hal yang mistis atau pamali.

    Kebiasaan Menggigit Bibir Bagian Atas

    Kebiasaan menggigit bibir bagian atas ini merupakan arti yang buruk dimana ini bila diakukan dipercaya akan membawa kehidupan Anda ke berbagai kesulitan seperti terbelit hutang.

    Kebiasaan Menggigit Kuku

    Jangan melakukan ini karena memiliki arti yang buruk dimana bila ini dibiasakan ini akan mengundang nasib buruk untuk Anda dan ini membuat Anda memiliki pembawaan sering gugup, selain itu Anda bisa mudah menderita tekanan bathin.

    Kebiasaan Memelintir Rambut

    Sama dengan hal yang diatas kebiasaan memelintir rambut memberikan makna yang buruk dimana bila ini sering dilakukan akan membuat hidup Anda menjadi bahan gunjingan orang dan Anda bisa menjadi korban fitnah.

    Kebiasaan Memberi Saputangan Kepada Kekasih

    Jangan Anda melakukan ini bila hubungan yang Anda bina dengan kekasih Anda ingin berlanjut. Karena memberi barang terhadap kekasih seperti saputangan akan mengakibatkan hubungan Anda akan berakhir tanpa sebab.

    Kebiasaan Memakai Baju Sambil Berjalan

    Ini merupakan kebiasaan yang buruk dan kurang baik dimana bila kebiasaan memakai baju sambil berjalan akan membuat cita-cita Anda tidak akan terlaksana

    Kebiasaan Memukul Pantat Anak Wanita

    Janganlah melakukan kebiasaan ini.Ini diyakini bila Anda memukul anak wanita pada pantatnya anak Anda akan menjadi wanita agresif. Selain itu kelak bila anak Anda berumah tangga dia akan mudah ribut dengan suaminya.

    Kebiasaan Mencabuti Bulu Alis Mata

    Jangan melakukan kebiasaan ini jika ini anda lakukan maka akan berpengaruh pada saat Anda akan berhubungan intim. Dimana kebiasaan ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan pada saat berhubngan intim

    Inilah Kebiasaan-kebiasaan yang tak boleh dilakukan, dimana kebiasaan-biasaan ini masih banyak diyakini oleh masyarakat Jawa. Boleh percaya boleh tidak namun itu kembali kepada pribadi masing-masing. Semoga ini bisa bermanfaat.

    Baca juga : Fakta atau Mitos di Depan Pintu Susah Jodoh
    Artikel Terkait: