Daftar Isi

    Di artikel sebelumnya saya sempat membahas tentang Arti Firasat Telapak Tangan Terasa Gatal Menurut Primbon Jawa hal tersebut juga  merupakan sebuah petanda, namun kali ini saya akan membahas mengenai Arti Kedutan Mata Menurut Primbon Jawa.

    Kedutan mata sering kali dianggap sebagai  sebuah petanda dalam kepercayaan masyakat jawa. Baik itu di sebelah mata kanan maupun kiri, kedutan menandakan seseorang akan mendapatkan kabar atau kejadian baik maupun buruk.

    Bebeda dengan sudut pandang medis, munculnya kedutan mata merupakan petanda kondisi tubuh mengalami gangguan kesehatan yang perlu di waspadai, satu di antara penyebab kedutan mata adalah stres. Apabila Anda mengalami kedutan mata  yang di akibatkan stres, maka perlu melakukan relaksasi.


    Berikut beberapa arti kedutan mata dalam perspektif primbon jawa:


    1. Kedutan pada bola mata kanan

    Jika mengalami kedutan pada bagian ini artinya merupakan petanda yang buruk. Itu di percayai bahwa Anda akan mengalami kesedihan entah dari kabar yang buruk maupun  Anda mengalami kejadia-kejadian buruk.



    2. Kedutan pada bagian bola mata kiri

    Menurut primbon jawa, tak hanya kedutan di bagian alis kiri dan sudut mata kiri yang akan mendapatkan kabar baik, konon, arti kedutan pada bagian bola mata kiri juga di percayai sebagai petanda akan datangnya kabar bahagia, atau Anda akan mengalami suatu kejadian yang mana kejadian tersebut membuat Anda merasa bahagia dan gembira.



    3. Kedutan pada bagian kelopak mata kanan

    Jika kedutan terjadi di bagian kelopak mata kanan itu dipercyai bahwa Anda dalam waktu dekat ini akan mendapatkan keberuntungan dan jika terjadinya kedutan di bagian kelopak mata kanan bagian bawah dalam waktu dekat Anda akan mengalami kejadian yang mana kejadian tersebut membuat Anda merasa sedih.


    4. Kedutan pada bagian kelopak mata kiri

    Menurut primbon jawa, jika terjadi kedutan pada bagian kelopak mata kiri itu mendakan bahwa, di dalam waktu dekat Anda kan mendapatkan kabar atau mengalami kejadian yang mana kejadian tersebut akan membuat hati Anda terluka atau sakit hati.


    5. Kedutan pada bagian ekor mata kanan

    Bagian atas: itu menandakan bahwa kabar baik penyakit yang Anda alami selama ini akan sembuh juga.
    Sedangkan kalau kedutan terasa pada bagian ekor mata bawah artinya Anda akan di pertemukan oleh seseorang dari tempat yang sangat jauh.


    6. Kedutan pada bagian ekor matra kiri

    Mitosnya, jika terjadi kedutan pada bagian ekor mata kiri atas artinya Anda akan bertemu dengan salah satu anggota keluarga Anda yang mana keluarga anda tersebut sudah sangat lama tidak bertemu satu sama lain. Jika kedutan terjadi pada bagian ekor mata kiri bawah artinya Anda akan mendapat sebuah kabar buruk yang mana kabar tersebut membuat Anda merasa kecewa.


    7. Kedutan pada bagian alis mata kanan

    Menurut primbon jawa, jika hal ini terjadi berarti menandakan bahwa Anda akan mendapatkan sebuah perjalan hidup yang mana membuat Anda merasa sangat lelah atau kesusahan, namun akan berakhir pada kebahagiaan.


    8. Kedutan pada bagian alis mata kiri

    Kedutan pada bagian alis mata kiri itu merupakan petanda baik buat Anda. Orang yang mengalami hal tersebut di percayai bahwa orang tersebut dalam waktu dekat akan mendapatkan atau mengalami hal yang mana hal tersebut akan membawakan keberuntungan.
    Artikel Terkait: