Daftar Isi

    Setiap orang memiliki tahi lalat pada bagian tubuhnya masing-masing, namun sebagian orang mempercayai bahwa letak tahi lalat mempunyai makna dan arti yang beragam. Menurut ramalan orang jawa kuno mempercayai bahwa letak tahi lalat pada bagian tubuh itu dapat meramalkan nasib atau masa depan seseorang.


    Berikut letak tahi lalat dengan makna nya, menurut primbon jawa kuno

    Menurut pandangan atau kepercayaan masyarakat jawa kuno dan sampai sekarag masih banyak yang mempercayai bahwa, makna dari letak tahi lalat pada bagian tubuh memang memiliki makna yang dapat menggambarkan masa depan seseorang atau pun nasib di masa depannya.

    1. Tahi lalat pada bagian lengan


    Menurut primbon jawa, orang yang memiliki tahi lalat pada bagian lengan itu menggambarkan, orang tersebut memiliki keperibadian yang sangat percaya diri dan pemberani.

    Namun ada pula yang mengartikan bahwa,orang yang memiliki tahi lalat pada bagian lengan itu juga menandakan bahwa orang tersebut juga memiliki keperibadian yang sangat berhati-hati.


    2. Tahi lalat pada bagian dada


    Menurut primbon jawa, orang yang memiliki tahi lalat pada bagian dada menggambarkan bahwa orang tersebut memiliki keperibadian yang buruk, seperti sifat pemalas, dan terkesan hanya selalu menikmati kemewahan dalam hidupnya.

    Orang yang memiliki tahi lalat pada bagian dada biasanya memiliki sifat yang menonjol yang berdeda dengan orang-orang di sekitarnya, seperti orang tersebut hanya mengandalkan kemewahan yang mereka punya atau harta fasilitas dari orang tua meraka tanpa ingin bekerja.


    3. Tahi lalat pada bagian pipi

    Menurut primbon jawa, orang yang memiliki tahi lalat pada bagian pipi menggambarkan keperibadian yang di di miliki orang tersebut bagus, biasanya orang yang memiliki tahi lalat pada bagian pipi kanan itu menandakan bahwa orang tersebut pemberani,tulus, dan juga rajin.

    Orang yang memiliki tahi lalat pada bagian pipi kiri itu berbeda dengan keperibadian orang yang memiliki tahi lalat pada pipi bagian kanan, karena orang yang memiliki tahi lalat pada pipi bagian kiri itu memiliki sifat buruk yang cenderung arogan dan sangat amat introver.


    4. Tahi lalat pada bagian dagu

    Menurut primbon jawa, orang yang memiliki tahi lalat pada bagian dagu itu mengambarkan keperibadian seseorang yang amat sangat baik, karena orang tersebut memiki sifat yang penuh dengan kasih sayang dan perhatian.

    Selain itu, orang yang memiliki tahi lalat pada bagian tersebut juga memiliki sifat yang ramah tamah dan gampang bergaul atau beradabtasi dengan lingkungan sekitarnya dan juga cenderung memiliki tekad yang amat sangat kuat, namun keras kepala.


    5. Tahi lalat pada bagian pundak


    Menurut primbon jawa, orang yang memiliki tahi lalat pada bagian pundak tersebut jika dimiliki oleh perempun atau laki-laki.

    Jika tahi lalat pada bagian tersebut di miliki oleh perempuan,maka hidupnya bisa di katakan sial, karena wanita yang memliki tahi lalat pada bagian pundak diramalkan akan hidupnya banyak menanggung beban berat dan juga hidupnya akan dipenuhi dengan berbagai macam penghinanaan yang datang dari mana sja, keluarga, teman, maupun orang lain.

    Berbeda hal nya kalau laki-laki yang memiliki tahi lalat pada bagian pundak, jika laki-laki yang memliki tahi lalat pada bagian pundak itu menggambarkan bahwa lelaki tersebut memiliki daya tarik yang kuat atau membuat orang terkesimah akan hal yang dia miliki, apakah itu tampan yang rupawan, atau bakat yang dia miliki, bisa di katakan lelaki yang mempunyai sifat popularitas.


    6. Tahi lalat pada bagian hidung

    Menurut primbon jawa, orang yang memiliki tahi lalat pada bagian hidung biasanya memiliki sifat cenderung handal dalam hal merayu atau menggoda, bisa dengan mudanya memikat hati pasangan jenisnya dan juga hebat dalam hal membujuk.

    Selain itu, orang yang memliki tahi lalat pada bagian hidung juga memiliki keperibadian yang buruk, seperti muda marah atau orang yang memiliki tingkat emosional yang tinggi.


    7. tahi lalat pada bagian kaki

    Menurut primbon jawa, orang yang memiliki tahi lalat pada bagian kaki menggambarkan keperibadian yang buruk, maupun perempuan atau laki.

    Jika laki-laki yang memiliki tahi lalat pada bagian tersebut menandakan bahwa dia akan selalu mendapatkan penderitaan, dan hidupnya akan selalu terasa susah dalam hal apapun.

    Kalaupun perempuan yang memiliki tahi lalat pada bagian kaki itu menggambarkan bahwa perempuan tersebut sangatlah amat buruk, karena perempuan yang memiliki tahi lalat pada bgian kaki apa lagi pas pada bagian pergelangan kaki itu mendakan perempuan tersebut tidak berperasaan atau bisa di katakan perempuan tersebut tidak peduli dengan orang lain.


    Artikel Terkait: