Daftar Isi


    Di artikel sebelumnya saya sempat membahas tentang Watak Dan Karakter Seseorang Berdasarkan Weton Hari Kelahiran yang mana merupakan rumus bilangan jawa yang berdasarkan hari, bulan, atau tahun kelahiran seseorang, dan juga di percaya dapat meramalkan karakter atau nasib seseorang berdasarkan weton kelahirannya.


    masyarakat jawa mempercayai bahwa, ramalan-ramalan yang disangkutpautkan dengan weton kelahiran itu benar terbukti adanya, dan masih banyak yang mempercayai tentang hal itu, utamanya masyarat di pulau jawa.


    berbicara tentang ramalan-ramalan jawa, masyarakat khususnya yang berada di pulau jawa juga masih banyak yang mempercayai tentang mitos-mitos yang ditinggalkan oleh leluhur terdahulu, dan salah satunya adalah mitos jawa tentang jodoh.



    Percayakah Anda atau tidaknya itu menjadi hak dari masing-masing orang, namun penting bagi kita semua untuk menghargai keyakinan dan kepercayaan yang ditinggalkan oleh leluhur kita terdahulu, utamanya leluhur jawa.


    Jawa merupakan suatu pulau di indonesia yang merupakan pulau yang mana masyarakatnya sangat erat dengan perhitungan-perhitungan kehidupan, yaitu melingkup dari masalah bisnis, rezeki, hubungan antar masyarakat, bahkan jodoh.


    Berikut 13 mitos jawa tentang jodoh


    • 1. Mengambil bunga pengantin tanpa ketahuan itu merupakan hal yang mana dipercayai akan cepat mendatangkan jodoh bagi sipelaku.

    • 2. Menangkap buket bunga pengantin juga dipercaya akan cepat mendatangkan jodoh.

    • 3. Mandi di 7 sumur berbeda, konon, biar enteng jodoh.

    • 4. Menolak lamaran orang, hal tersebut bertolak belakang dari poin-poin sebelumnya, karena hal ini dipercaya akan membuat sulit untuk dilamar lagi, atau pintu jodohnya akan tertutup.

    • 5. Duduk di depan pintu bagi perempuan, dipercaya dapat menjadikan jodoh perempuan tersebut menjauh, bahkan tidak kunjung datang.

    • 6. Perempuan yang sering makan sayap ayam, juga dipercaya perempuan tersebut akan susah mendapatkan jodoh.

    • 7. Memberi hadiah kepada pacar yang berupa pakaian itu merupakan hal yang sangat di sakralkan bagi sebagian orang khususnya masayarakat jawa yang mana mempercayai hal tersebut akan berakibat hubungan Anda tidak akan berjalan lama, atau dalam waktu dekat hubungan Anda akan putus ditengah jalan.

    • 8. Cuci muka dengan air bekas siraman, hal tersebut dipercaya akan berakibat jodoh akan didekatkan kan atau dalam wktu dekat jodoh akan segara datang.

    • 9. Jika memilih pasangan kekasih atau pacar, namun banyak yang mengatakan bahwa ada kesamaan atau kemiripan dari keduanya, hal itu dipercaya keduanya akan berjodoh.

    • 10. Anak sulung tidak dianjurkan untuk menikah dengan anak sulung juga, kaena hal tersebut dipercaya tidak akan mendatangkan kebahagiaan melainkan hanya pertengkaran didalam rumah tangganya.

    • 11. Tidak datang diundangan nikahan, menurut masyarakat jawa, konon jika hal tersebut dilakukan maka dipercaya tidak akan mendapatkan jodoh bagi orang itu.

    • 12. Selain menjadi tuntutan bagi kita semua untuk membahagiakan orang tua terlebih dahulu, hal ini juga dipercaya jika membahagiakan orang tua terlebih dahulu akan mendatangkan jodoh yang baik bagi kita yang melakukannya.

    • 13. Menyapu rumah diharuskan tuntas, karena jika hal tersebut dilakukan dan tidak tuntas itu dipecaya jodohnya juga akan terhalang atau orang yang hendak menjadi pasangan Anda akan terhalang jalannya untuk menghalalkan.



    Artikel Terkait: