Daftar Isi


    Sebagian orang percaya bahwa adanya mahluk halus atau hantu, mereka juga percaya ada beberapa cara untuk menangkal atau mengusir gangguan-gangguan dari mahluk halus tersebut. Namun bukan hanya penangkal mahluk halus yang mereka percayai, akan tetapi hal-hal yang juga dapat mendatangkan mahluk halus tersebut.


    Banyak yang mempercayai bahwa, untuk memanggil arwah atau mahluk halus tersebut harus menjalankan ritual-ritual tertentu, akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa ada kebiasaan-kebiasaan yang mana sering dilakukan namun ternyata dipercayai oleh sebagian orang bahwa kebiasaan tersebut dapat memanggil mahluk halus.



    Berikut beberapa kebiasaan yang dapat memanggil mahluk halus


    1. Bersiul

    Ada sebuah mitos yang menyatakan bahwa, bersiul di malam hari adalah salah satu kebiasaan yang dapat memanggil mahluk halus. Banyak dari mereka yang mempercayai hal tersebut, namun banyak pula yang kurang percaya akan mitos ini, itu tergantung dari kepercayaan Anda masing-masing.



    2. Alunan musik

    Musik merupakan salah satu bagian penting dalam hidup manusia. Akan tetapi ada beberapa alat musik atau musik yang di percaya dapat mendatangkan arwah atau mahluk halus, salah satu contoh musik yang dipercaya dapat mendatangkan mahluk halus yaitu, "lingsir wengi"banyak yang percaya bahwa lagu tersebut dapat memanggil mahluk halus.



    3. Menaruh kursi didepan cermin

    Salah satu  hal yang di percaya dapat memanggil mahluk halus adalah menaruh kursi didepan cermin. Banyak yang percaya bahwa menaruh sebuah kursi di depan cermin adalah berarti mempersilahkan mahluk halus agar duduk di kursi tersebut, hantu yang biasanya akan datang menurut kepercayaan sebagian orang itu adalah kuntilanak.



    4. Menyisir

    Pasti banyak dari kalian yang percaya bahwa dengan menyisir dapat memanggil mahluk halus. Ada cara agar Anda dapat berjumpa dengan mahluk halus dengan cara menyisir, salah satunya cara adalah Anda hanya perlu menyisir di depan cermin besar dan mematikan semua lampu ruangan. Anda hanya di perbolehkan menggunakan sebuah lilin tersebut didekat kaca, mulailah sisir rambut Anda sambil berkaca, hal tersebut banyak yang mepercayainya, namun kembali lagi semua tergantung kepercayaan Anda masing-masing.



    5. Membakar menyan atau terasi

    Banyak yang mempercayai bahwa dengan membakar menyan atau terasi dapat memanggil mahluk halus, banyak dari beberapa orang yang membakar menyan atau terasi dengan tujuan memanggil mahluk halus, salah satu yang sering diguanakan dalam ritual tersebut adalah menyan. 

    Artikel Terkait: