Daftar Isi

    Di artikel sebelumnya saya membagikan untuk Anda sedikit amalan pengetahuan tentang 5 Tubuh Manusia Yang Perlu Anda Ketahui! itu merupakan suatu teori yang mana harusnya Anda ketahui, bukan hanya untuk kepentingan pengetauan saja, namun juga penting untuk Anda terapkan pada diri Anda sendiri.


    Di arikel kali ini saya juga ingin membagikan buat Anda, yang  mana hal ini juga sering menjadi pertanyaan-pertanyaan banyak orang seperti pertayaan '' jiwa dan roh apakah sama?'' Nah.. jika Anda ingin mengetahui perbedaan jiwa dan roh, simak baik-baik ulasanya!



    Hidup adalah proses belajar, untuk itu tidak ada salahnya mempertanyakan apa-apa yang menjadi realitas di semesta alam. Tentu hal itu mesti dilakukan dengan etika yang baik. Bejalar dapat berjalan dengan baik ketika diawali dengan niat serta etika yang baik. Setiap tulisan adalah pendapat oleh sebab itu, sudut pandang dan kesadaran penulis mempengaruhi setiap tulisan.


    Ada nyawa disetiap tulisan, karena tulisan mewakili realitas di semesta alam. Tulisan adalah segel dari realitas yang diwakilinya, kadang dalam perjalanan hidup, ketika perjalanan mengenali diri dan rabb, kita bertanya-tanya apa perbedaan jiwa dan roh. Sama ataukah berbeda? 


    1. Roh


    2. Jiwa Luhur(jiwa indu)


    3. Jiwa Inkarnasi(aku)


    4. Mental


    5. Emosi


    6. Ego


    7. Fisik


    7 hal diatas merupakan komposisi setiap manusia, dari hal itu sudah jelas bahwa, jiwa dan roh tentunya berbeda.

    Roh lebih halus dan tinggi jika dibandingkan dengan jiwa. Dalam satu sisi Roh adalah yang paling dekat dengan Dzat Tuhan.

    Hidup adalah proses belajar, dari hal itu menjadikan hidup sebagai sarana revolusi, sebagai manusia kita harus belajar untuk meningkatkan kesadaran dari tubuh fisik naik sampai pada kesadaran Roh ataupun kesadaran ilahi.

    Artikel Terkait: